KONI Kota Semarang Kerjasama dengan Unimus, untuk Kuliah Para Atlet

Unimus berusaha membangun sarana prasarana olahraga seperti lapangan futsal, tennis, tanias meja, badminton dan lainnya.

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:29 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang menjalin kerjasama Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Kerjasama dalam rangka memajukan olahraga dan salah satu upaya memberikan kesejahteraan terhadap atlet-atlet

Diawali dengan olahraga tenis bersama, penandatanganan kerja sama digelar dengan nuansa olahraga. Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyambut baik dengan sangat senang bisa bekerja sama dengan KONI Kota Semarang.

BERITA TERKAIT:
Peringati Hari Gizi Nasional, Prodi Gizi Unimus Gelar Food National Festival 2023
KONI Kota Semarang Kerjasama dengan Unimus, untuk Kuliah Para Atlet
Kemenkumham RI: Kekayaan Intelektual Punya Peran Penting untuk Bangsa
Resepsi Milad 105 Aisyiyah, Bersiap Sambut Muktamar ke-48 di Solo
Kos Putri Dekat Unimus Semarang Diburu Mahasiswa Jelang Kuliah Tatap Muka

"Kita sangat bersyukur hari ini bisa melakukan penandatanganan MoU dengan KONI Kota Semarang dan saya sangat menyambut baik kerja sama ini," ujar Prof Masrukhi, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut Masrukhi mengatakan, KONI Kota Semarang dengan Unimus memiliki kesamaan dalam memajukan olahraga. Pasalnya menurut Masrukhi, Unimus merupakan kampus yang sangat peduli dengan olahraga.

"KONI Kota Semarang dan Unimus sama-sama memiliki kesamaan dalam memajukan olahraga karena Unimus sangat peduli dengan olahraga dari semua cabang olahraga," jelasnya.

Untuk itu, kata dia, Unimus berusaha membangun sarana prasarana olahraga seperti lapangan futsal, tennis, tanias meja, badminton dan lainnya.

"Selain mengembangkan sarana prasara olahraga, Unimus juga memberikan program beasiswa bagi para atlet," terang dia.

Kompensasi bagi para atlet yang kuliah di Unimus diberikan kelonggaran dalam perkuliahan. Pasalnya, aktivitas atlet diluar perkuliahan dihitung sebagai perkuliahan juga.

"Apalagi ini era Merdeka Belajar jadi  sangat memungkinkan, lalu kalau atlet  memperoleh juara baik di tingkat nasional apalagi internasional kami menyediakan pembebasan SPP," tandas dia.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika Unimus yang telah peduli terhadap kemajuan olahraga di Kota Semarang.

"Kami dari jajaran Pengurus KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih atas kerja sama ini dan terima kasih karena Unimus sangat peduli dengan kemajuan olahraga khususnya di Kota Semarang," ujar Arnaz.

Kepada Rektor Unimus, Arnaz juga menyampaikan KONI Kota Semarang sangat konsen mencetak atlet-atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk itu KONI Kota Semarang terus berusaha memprofesionalisme kan organisasi dan berkat kerja keras, KONI Kota Semarang meraih ISO 9001 dan menjadi satu-satunya KONI di Indonesia yang meraihnya," terangnya.

Selain itu lanjut Arnaz, untuk kemajuan olahraga di Kota Semarang, 80 persen anggaran dikucurkan untuk Induk Organisasi Cabang olahraga (IOCO).

***

tags: #unimus #koni kota semarang #olahraga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI