Plt Walikota Semarang Dorong PKK Turut Tangani Masalah Inflasi hingga Stunting

Belum lama ini dirinya mendapat dari Presiden dan Para menteri terkait masalah ekonomi, masalah kesejahteraan, masalah pertahanan keamanan, dan masalah stunting. 

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendorong organisasi Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) turut serta membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah kehidupan. Masalah itu seperti pengendalian inflasi, ketahanan pangan, kemiskinan, dan juga stunting.

Hal itu disampaikannya aat menghadiri Rapat konsultasi PKK tahun 2023 di Ruang Lokakrida Balaikota. Wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini menjelaskan belum lama ini dirinya mendapat dari Presiden dan Para menteri terkait masalah ekonomi, masalah kesejahteraan, masalah pertahanan keamanan, dan masalah stunting

BERITA TERKAIT:
Supriyadi: Saya Siap Mendampingi Mbak Ita di Pilwalkot Semarang
Mbak Ita Hari Ini Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Semarang, Sudah Direstui Megawati 
Desakan kepada Mbak Ita untuk Maju Pilwakot Semarang Terus Mengalir
Warga Gayamsari Dukung Mbak Ita Kembali Maju Pilwalkot Semarang 2024
Mbak Ita Tunggu Restu Keluarga soal Pilwalkot Semarang

“Selain itu Presiden menambahkan mengenai penggunaan produk dalam negeri dan investasi. Tapi di luar dari itu, sering bicaranya hanya (empat) itu saja,” kata Mbak Ita, Rabu (25/1/2023).

Ia menyebut Ibu-ibu yang tergabung dalam PKK memiliki peran sangat penting sebagai garda terdepan mengenai pengendalian inflasi, ketahanan pangan, kemiskinan, dan juga stunting. Ditambah lagi, jika salah satu faktor tersebut tidak bisa dikendalikan, maka faktor yang lain juga akan terpengaruh karena semua faktor saling berkaitan satu sama lain.

Lebih lanjut mengenai salah satu poin yang sudah disampaikan, dirinya sangat optimis jika angka stunting di Kota Semarang yang tadinya 1,4 persen bisa menjadi 0 persen. 

“Saya optimis 1,4 persen harus hilang, harus nol. Biar anak-anak kita jadi anak yang hebat, generasi emas Indonesia. Dan tentunya, perempuan berdaya, anak-anak terlindungi, Semarang semakin hebat dan Indonesia maju,” tegasnya.

Ita juga berharap, acara ini dapat membawa hasil yang luar biasa guna mendorong Kota Semarang semakin hebat. 

“Semoga acara ini bisa membawa hasil yang luar biasa untuk mendukung suami-suami panjenengan dalam mengelola dan bergerak bersama untuk menjadikan Kota Semarang semakin hebat,” terang dia.

Rapat Konsultasi PKK Tahun 2023 dihadiri oleh pengurus PKK tingkat kota, pengurus PKK kecamatan, dan pengurus PKK kelurahan serta beberapa OPD yang diharapkan mampu mensinergikan program-program kegiatan dengan program kegiatan yang dimiliki oleh PKK.

***

tags: #hevearita gunaryanti rahayu #walikota semarang #mbak ita #inflasi #stunting

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI