Pj Bupati Jepara: Empat Pilar Bangsa Jangan Goyah, Harus Dijaga

Bangsa Indonesia ini merupakan bangsa yang besar, banyak suku, bangsa, budaya, dan bahasa. Perlu menjaganya dengan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat.

Minggu, 19 Maret 2023 | 15:31 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Memasuki tahun politik, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menekankan untuk menjaga empat pilar bangsa agar tetap kokoh. Empat pilar ini harus dijaga dan terus dipertahankan. 

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat kegiatan silaturahmi kebangsaan sekaligus haul leluhur, Minggu (19/3/2023), di Roudlatul Jannah Mata Hati, Desa Sinanggul, Kabupaten Jepara.

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Jepara Ambil Sumpah dan Serahkan SK Ribuan ASN
Pemkab Jepara Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik di Musrenbangprov
Edy Supriyanta Buka Bazar UMKM di Alun-alun Jepara 
Kabupaten Jepara Catatkan Rekor Dunia Penyajian Pindang Serani Terbanyak
Ribuan Perempuan Jepara Ikut Meriahkan Karnaval Kartini

"Apapun yang terjadi, empat pilar bangsa ini jangan sampai goyah sedikitpun. Kita yang harus jaga," ungkap Edy penuh semangat. 

Dalam orasi kebangsaaanya, disebutkan empat pilar yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka Tunggal Ika. 

Kepada para camat, petinggi desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, untuk tidak lelah menjaga kondisi keamanan wilayah. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memporak porandakan bangsa. Terkait dengan pesta demokrasi, Edy mengajak memilih pemimpin yang mau bekerja keras dan memikirkan bangsanya. 

"Jika ada warga kita yang sakit. Berikan pengobatan. Bantu mereka, jemput dengan ambulans jika diperlukan. Dampingi dan layani dengan sepenuh hati," imbuh Edy. 

Pimpinan pondok pesantren Kasepuhan Astana Tinggi Bumiarum Sebrung, Desa Sinanggul Abdul Wahid mengatakan, bangsa Indonesia ini merupakan bangsa yang besar, banyak suku, bangsa, budaya, dan bahasa. Perlu menjaganya dengan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat. Untuk menjaganya harus mentaaati perintah Allah SWT. 

Dalam kegiatan itu, Pj. Bupati Edy Supriyanta juga menyerahkan penghargaan kepada para santri Ponpes Roudlotul Jannah, Sinanggul Jepara.

***

tags: #pj bupati jepara #edy supriyanta #pondok pesantren #bhabinkamtibmas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI