Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

Sekda Jateng Minta Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional Harus Terapkan Proyek Perubahan

Sekda Jateng bersama Deputi Bidang Penyelenggaan Pengembangan Kompetensi LAN, Basseng menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik Latpimnas.

Selasa, 14 November 2023 | 18:10 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Seluruh alumni peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional ( Latpimnas) Tingkat II Angkatan XXIV 2023, diminta Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno agar mampu menerapkan proyek perubahan di lingkungan kerjannya masing-masing. 

Sumarno menyampaikan itu dalam acara penutupan Latpimnas Tingkat II Angkatan XXIV 2023 di Gedung BPSDMD Provinsi Jateng, Selasa, (14/11/2023). "Kami sangat berharap alumni dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng ini bisa memberi warna di tempat kerja mereka masing-masing,” kata Sumarno.

BERITA TERKAIT:
Peringati Hari Otoda, Sekda Wonosobo : "Ayo Dukung Partisipasi!"
Sekda Jateng: Perempuan Harus Melek Teknologi Digital
Sumarno Apresiasi Proyek Percontohan Sedimentasi Laut di Pantai Moro Demak
Sekda Jateng Prediksi Indonesia Menang Lawan Korsel
Lantik PPIH, Sumarmo Minta Petugas Berikan Pelayanan Terbaik ke Jemaah Haji

Para peserta didorong Sumarno untuk selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas. Sebab, membangun integritas harus dimulai dari pemimpin, karena pemimpin menjadi contoh dan menjadi pengendali. 

"Jika pemimpin tidak berintegritas tentu tidak mampu untuk mengendalikan, tidak berani menegur bawahan, juga tidak berani menyampaikan hal yang tidak sesuai karena bawahannya bekerja mengikuti perintah pimpinan. Jadi betapa pentingnya pemimpin berintegritas," ujar Sumarno.

Latpimnas XXIV ini, diikuti oleh 60 peserta, mereka berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah  di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dan kementerian. 

Para peserta tidak hanya mengikuti pendidikan dan pelatihan, namun juga membuat berbagai proyek perubahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing. 

"Proyek perubahan yang mereka buat terkait dengan tugas pokok para peserta di tempat kerjanya masing-masing. Sehingga inovasi yang mereka buat dapat mengekselerasi untuk pencapaian target kinerja. Saya berharap proyek-proyek perubahan yang dibuat peserta dapat diimplementasikan," imbuh Sumarno

Dalam kesempatan itu, Sekda Jateng bersama Deputi Bidang Penyelenggaan Pengembangan Kompetensi LAN, Basseng menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik Latpimnas Tingkat II Angkatan XXIV. 

Adapun lima peserta terbaik itu empat diantarannya berasal dari Jawa Tengah, Yakni Endi Faiz Efendi dari Biro Administrasi Pembangunan Setda Jateng, Slamet Wahyono dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal, Stepanus Aan Isa dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo, serta Sukamto dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kebumen. 

Sedangkan satu peserta terbaik lainnya adalah Mukhamad Mukhanif dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Gorontalo. 

***

tags: #sekretaris daerah #provinsi jawa tengah #sumarno #kabupaten purworejo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI