Selamat! IBL 2024, Satya Wacana Menang Lawan Borneo Hornbills dengan Skor 66-64

Puncaknya saat Michael Henn menyamakan kedudukan 64-64 melalui tripoin di sisa 33 detik.

Senin, 05 Februari 2024 | 09:06 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Klub basket Satya Wacana Salatiga (SWS) sukses menang atas Borneo Hornbills (BHB) dalam pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 pada Minggu (4/2) malam. Dalam pertandingan itu, SWS menang dengan skor 66-64.

Nyaris tertinggal sepanjang pertandingan, Satya Wacana justru bisa mencuri kemenangan di detik-detik akhir. Tim asuhan Jerry Lolowang itu pun menang lewat buzzer beater Yehezkiel Rahadiyanto.

BERITA TERKAIT:
Meski Gagal Redam KBS, SWS Apresiasi Kerja Pemain: Semangat dan Pantang Menyerah
Tak Diperkuat Pemain Andalan, Satya Wacana Salatiga Gagal Lanjutkan Tren Positifnya
Management SWS Apresiasi Penampilan Para Pemain Tumbangkan BHB
Selamat! IBL 2024, Satya Wacana Menang Lawan Borneo Hornbills dengan Skor 66-64
UKSW Sukses Gelar Event Nasional IBL 2024 hingga Dipuji Netizen

Pertandingan di Knight Stadium, Semarang itu berjalan antiklimaks untuk Borneo. Mereka bahkan sudah unggul 16 poin di paruh kedua. Namun, keunggulan itu perlahan terkikis. Satya Wacana meraih momentumnya di menit akhir dengan laju 7-0.

Puncaknya saat Michael Henn menyamakan kedudukan 64-64 melalui tripoin di sisa 33 detik. Kegagalan Borneo memaksimalkan penguasaan bola memberi Satya Wacana kesempatan menyerang balik. Satya Wacana mendapatkan offensive rebound yang berujung pada poin terakhir dari Yehezkiel.

Tyree Robinson memanggul Satya Wacana dengan dobel-dobel 25 poin dan 14 rebound. Robinson mencatat 12 tembakan (25 percobaan). Ia juga menambah dengan 2 steal dan 2 blok dalam 33 menit bermain.Michael Henn memberi bantuan dengan 18 poin dari 7/17 tembakan. Termasuk 4 tripoin krusial. Ia juga berkontribusi dengan 6 rebound dan 4 asis. Poin tertinggi berikutnya dari Rexy Fernando dengan 8 poin dan 3 rebound.

Kemenangan dramatis itu menandai raihan pertama Satya Wacana. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan awal Satya Wacana belum sukses memperoleh kemenangan. 

Pelatih Satya Wacana Salatiga (SWS) Jerry Lolowang bersyukur telah dapat menyelesaikan pertandingan dan diberikan kemenangan melawan Borneo Hornbills (BHB).

"Puji Syukur hari dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik dan diberikan kemenangan, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras para pemain serta para fans Satya Wacana Salatiga yang dari awal pertandingan selalu memberikan dukungan penuh kepada kita semua. Tak lupa support penuh kepercayaan dari pihak manajemen SWS hingga saat ini kepada tim hingga saat ini," jelas Jerry saat konferensi pers di Knight Stadium Semarang.

Ia mengatakan, pada permainan SWS tidak banyak mendapatkan momentum pada awal game quarter satu hingga tiga, SWS hanya bisa menunggu dan membaca pergerakan lawan untuk tetap fokus. 

"Kita memang dari awal menunggu momentum itu dengan bersabar dan tak tertinggal jauh, namun para pemain tetap percaya terus bermain dengan dorongan para fans yang sangat besar di Stadium membuat semangat pemain. Dan poin penentu pada detik akhir menurut saya adalah give tuhan, saya juga agak ragu dengan hasil poin tersebut, meski tim lawan melakukan protes ke wasit, dan setelah dilihat videonya wasit menyatakan poin tersebut sah dan menghantarkan Satya Wacana Salatiga (SWS) menang atas tim tamu," ungkapnya.

***

tags: #satya wacana salatiga #basket #knight stadium semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI