Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Brebes, Tomy Yulianto bersama jajarannya memantau langsung warga binaan yang sedang membersihkan taman tembok luar lapas setempat,  Rabu (21/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Brebes, Tomy Yulianto bersama jajarannya memantau langsung warga binaan yang sedang membersihkan taman tembok luar lapas setempat, Rabu (21/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Ciptakan Lingkungan Sehat, Warga Binaan Lapas Brebes Bersihkan Taman Tembok Luar

Kebersihan lingkungan memiliki peranan penting, atas dasar itu Lapas Kelas IIB Brebes terus berbenah untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes bergotong-royong membersihkan taman tembok luar. Kegiatan yang dipantau langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Brebes Tomy Yulianto bersama Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Eko Riyadi tersebut digelar pada Rabu (21/2/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan melalui KPLP, Tomy Yulianto mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan terhadap para warga binaan, bahwa kebersihan area lapas itu penting untuk diri sendiri dan lingkungan sekelilingnya.

BERITA TERKAIT:
Diikuti Warga Binaan, Lapas Brebes Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60
Antisipasi HIV/AIDS dan IMS, Warga Binaan Lapas Brebes Diskrining
Dipimpin Kalapas Isnawan, Lapas Brebes Tabur Bunga di TMP Kusuma Tama
Lapas Brebes Terima Monev Tim Pengelolaan BMN Setjen Kemenkumham RI
Lapas Brebes Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bagi Warga Binaan

“Jika bukan kita yang peduli terhadap kebersihan Lapas , Lantas Siapa Lagi?,” tandasnya.

Dijelaskan, kebersihan lingkungan memiliki peranan penting, atas dasar itu Lapas Kelas IIB Brebes terus berbenah untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami sendiri yang mengawal kegiatan yang dimulai dari membersihkan rumput liar yang ada di taman tembok luar sampai dengan rumput yang di area trotoar," pungkas Tomy.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #kalapas #warga binaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI