Polres Grobogan Siaga Patroli ke Rumah-rumah Kosong yang Ditinggal Mudik 

“Dari Polres Grobogan berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang mudik ataupun merayakan hari Raya Idul Fitri,”

Selasa, 09 April 2024 | 20:43 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Grobogan - Polres Grobogan beserta jajarannya memaksimalkan pelaksanaan patroli di lingkungan perumahan atau rumah kosong yang banyak ditinggal mudik.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang terjadi di rumah kosong saat Lebaran.

BERITA TERKAIT:
Polsek Brati Polres Grobogan Gelar Razia Miras
Ratusan Aparat Gabungan Berjaga Amankan Konser Musik di Grobogan Semalam 
Pengamen Asal Kendal Ditangkap Aparat Polres Grobogan karena Curi Hp
Polres Grobogan Siaga Patroli ke Rumah-rumah Kosong yang Ditinggal Mudik 
Pos Mudik Lebaran Unik di Grobogan, Mirip Museum

Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy mengatakan, pelaksanaan patroli tersebut juga merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 yang saat ini tengah digelar Polres Grobogan.

“Dari Polres Grobogan berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang mudik ataupun merayakan hari Raya Idul Fitri,” kata Kasi Ipda Tedy pada Selasa (9/4/2024).

Dalam pelaksanaan patroli, selain melakukan kegiatan tersebut di lingkungan perumahan yang kosong juga dilakukan di pertokoan, perkantoran serta beberapa obyek vital lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Para personel jajaran Polres Grobogan melaksanakan patroli tersebut dengan menyusuri perumahan kosong yang ditinggal mudik dan pertokoan serta perkantoran yang tutup saat libur lebaran”, ujar Kasi Humas Polres Grobogan.

Selain melaksanakan patroli rutin, personel jajaran Polres Grobogan juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pihak keamanan di lingkungan perumahan agar selalu hati-hati dan tetap waspada akan kerawanan yang berpotensi terjadi saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami minta pihak keamanan lingkungan untuk segera lapor ke kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang mencurigakan dan terindikasi akan melakukan kejahatan,” ungkap Ipda Tedy.

“Harapan kami, selama libur Lebaran ini situasi wilayah Polres Grobogan selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kasi Humas Polres Grobogan.

***

tags: #polres grobogan #patroli #kamtibmas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI