IBL 2024: Sempat Kecolongan saat Quarter Dua, Satya Wacana Salatiga Akhirnya Menang atas BPJ

Pada quarter pertama dan kedua, Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Jogja (BPJ) bermain alot dan saling serang

Minggu, 05 Mei 2024 | 22:19 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Klub basket Satya Wacana Salatiga atau SWS memetik kemenangan saat melawan Bima Perkasa Jogja (BPJ) dalam lanjutan laga Indonesian Basketball League (IBL) 2024, di Knight Stadium Semarang, pada Minggu (5/5), dengan skor akhir 78-57. 

Pada quarter pertama dan kedua, Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Jogja (BPJ) bermain alot dan saling serang, quarter pertama berakhir dengan perolehan poin sama kuat 13-13.

BERITA TERKAIT:
IBL 2024: Sempat Kecolongan saat Quarter Dua, Satya Wacana Salatiga Akhirnya Menang atas BPJ
Meski Gagal Redam KBS, SWS Apresiasi Kerja Pemain: Semangat dan Pantang Menyerah
Tak Diperkuat Pemain Andalan, Satya Wacana Salatiga Gagal Lanjutkan Tren Positifnya
Management SWS Apresiasi Penampilan Para Pemain Tumbangkan BHB
UKSW Sukses Gelar Event Nasional IBL 2024 hingga Dipuji Netizen

Di quarter kedua SWS hanya mampu menambah 16 poin, sedangkan BJP mampu mencetak 19 poin. Sehingga quarter kedua dimenangkan BJP dengan skor 29-32.

Memasuki quarter ketiga Satya Wacana Salatiga (SWS) mencoba bangkit dengan memperkokoh pertahannya, selain itu mereka berusaha terus mencuri poin dari tamunya. Di Quarter ketiga SWS mampu mencetak 26 poin sedangkan BJB hanya 10 poin. Permainan quarter ketiga pun dimenangkan SWS dengan skor akhir 55-42.

Quarter keempat Bima Perkasa Jogja (BPJ) memberikan tekanan permainan, namun Satya Wacana Salatiga (SWS) masih memberikan pertahanan yang baik dan memberikan serangan balik dengan baik, sehingga tetap memimpin poin 23-15 hingga pertandingan usai.

Pelatih SWS Jerry Lolowang mengungkapkan meski quarter pertama dan kedua serta kalah rebound, ia memerintahkan para pemain untuk bermain sabar dengan pertahanan, sehingga menyerang perlahan pun dapat SWS dapatkan hingga mengamankan poin.

"Mengomentari permainan hari ini memang kita turung dengan hal rebound, berbeda sekali dari pertandingan sebelumnya yang sangat menguasai. Hari ini memang penguasaan quarter 1 dan 2 belum bisa yang saya harapkan kepada para pemain. Baru quarter 3-4 kita bisa control the games, ya semua mulainya dari defense bagus, one stop, two stop akhirnya pelan-pelan memperjauh jarak poin. Jadi saya instruksikan anak-anak untuk harus sabar, kontrol dan bertahan dan nantinya menyerangnya akan mengikuti," kata Jerry.

Ia berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah berusaha keras untuk bermain hingga akhir. Ia juga mengucapkan berbelasungkawa terhadap salah satu pemainnya Henky yang mengalami duka kehilangan salah satu orang tuanya, dan harus absen pada dua laga pertandingan bersama Satya Wacana Salatiga (SWS).

Alif Bintang pemain Satya Wacana Salatiga (SWS) mengungkapkan bahwa hari ini lebih komunikasi dengan pelatih dan para pemain, karena belajar dari permainan kemarin yang dirasa kurang mengikuti arahan pelatih.

"Permainan hari ini kita belajar dari kemarin untuk bisa komunikasi baik dengan para pemain, memang kami sangat kurang mengikuti arahan pelatih sebelumnya. Pada quarter pertama dan kedua kita masih kurang penyesuaian, namun quarter tiga dan empat kita kembali untuk bisa bertahan dan mencuri poin," jelasnya. 

Pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ) Predrag Lukic menyebut bahwa hari ini anak asuhnya datang untuk mendapatkan kemenangan atas Satya Wacana Salatiga (SWS) melanjutkan kemenangan dari dua laga sebelumnya. Namun, ternyata nasib berkata lain. 

"Kita datang ingin melanjutkan kemenangan dua pertandingan sebelumnya, dan kita PD dengan hasil latihan kita tapi hasil berkata lain, Satya Wacana Salatiga (SWS) bermain sangat bagus dan menang, dan itu membuktikan mereka lebih baik dari kita. Kita akan terus mencoba evaluasi bersama pemain bagaimana performa permainan terus stabil naik ke level selanjutnya," tandasnya.

***

tags: #indonesian basketball league #satya wacana salatiga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI