Lima Kiat agar Hamil Bayi Laki-laki: Salah Satunya Biarkan Istri Orgasme Dulu

Untuk kali ini kita rangkumkan pedoman bagaimana caranya agar hamil bayi laki-laki. Dari berbagai sumber telah terangkum sebagai berikut: 

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:21 WIB - Seks
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Adalah hal yang wajar bagi pasangan suami istri untuk mendambakan bayi bahkan hingga jenis kelaminnya. Meskipun hal itu adalah kehendak Tuhan, namun tak salah apabila pasutri mendambakan dan berikhtiar agar memiliki bayi dengan jenis kelamin tertentu. 

Melansir Buku Panduan Super Lengkap hamil Sehat (2010) oleh dr. Suwignyo Siswosuharjo, Sp.OG., M.Kes dan Fitria Chakrawati, S.Sos., MM., sperma kromosom Y (pembawa sifat laki-laki) bergerak cepat, lebih cepat mati, dan menyukai lingkungan basa. 

BERITA TERKAIT:
KPA Pati Ungkap Fakta Kasus HIV/AIDS Akibat Seks Sesama Jenis, Dilakukan Remaja SMP dan SMA
Lima Kiat agar Hamil Bayi Laki-laki: Salah Satunya Biarkan Istri Orgasme Dulu
Kejuaraan Seks Eropa Dikabarkan Bakal Digelar di Swedia, Bagaimana Tentukan Pemenang?
Pengajuan Kompetisi Seks Jadi Cabor Resmi di Swedia Ternyata Ditolak, Ini Alasannya
Bisakah Aku Lepas dari Jeratnya?

Kondisi ini berbanding terbalik dengan kondisi kromosom X (pembawa sifat perempuan) yang bergerak lambat, dapat hidup lebih lama, dan menyukai lingkungan asam.

Untuk kali ini kita rangkumkan pedoman bagaimana caranya agar hamil bayi laki-laki. Dari berbagai sumber telah terangkum sebagai berikut: 

1. Berhubungan seks tepat di hari ovulasi atau masa subur 
 
Menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles pada 1960-an, kemampuan renang sperma Y lebih cepat dari sperma X, tapi lebih cepat mati dalam lingkungan vagina. 

Oleh karena itu, Shettles menyarankan untuk melakukan hubungan seks sedekat mungkin dengan waktu ovulasi. Waktu terbaik adalah dengan menjadwalkan sesi bercinta bertepatan dengan hari ovulasi, di mana tidak lebih awal dari 24 jam sebelum tiba hari ovulasi.

2. Diet

Apabila ingin hamil anak laki-laki, caranya dengan mengonsumsi lebih banyak kalori. Ini dilakukan penelitian pada 2008 terhadap 740 wanita dan ditemukan hubungan keduanya.

Dengan hasil penelitian ini, bukan berarti si ibu makan dengan menambah ukuran porsi serta makan sepanjang hari. 

Gill mengingatkan agar tetap dengan kebiasaan makan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, serta camilan rendah gula.  

Studi tersebut juga mencatat bahwa, “Wanita yang melahirkan bayi laki-laki mengonsumsi lebih banyak sereal pada sarapan daripada mereka yang memiliki bayi perempuan.” 

 

Selain itu ada teori lain yang menyebutkan daging merah, makanan kaya kalium seperti pisang, dan hidangan asin bisa dicoba jika menginginkan anak laki-laki.

3. Posisi seks

Aaron K. Styer, ahli endokrinologi reproduksi menuliskan banyak teori yang menyebutkan posisi seks tertentu dapat membantu hamil anak laki-laki atau perempuan. Namun, belum ada bukti yang menunjukkannya.

Seperti berhubungan seks sambil berdiri dapat membantu pasangan memiliki anak laki-laki. Hal yang sama berlaku untuk teori tentang siapa yang mengalami orgasme terlebih dahulu. 

"Tetap saja, tidak ada salahnya mencoba!" ujar Styer dilansir Whattoexpect.

4. Biarkan istri orgasme dulu 

Waktu orgasme diusahakan menyamakan waktunya dengan istri atau biarkan istri dulu mengalami orgasme. 

Hal itu diperlukan, karena orgasme yang dialami oleh istri dapat memicu produksi cairan vagina bersifat basa yang bisa membantu sperma kromosom Y bertahan hidup lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma X. 

Orgasme wanita juga memudahkan gerak sperma menuju serviks. Dengan begitu, hal ini sama saja seperti memfasilitasi sperma lak-laki untuk merebut satu-satunya kesempatan pembuahan sel telur.

5. Penetrasi penis dalam

Penis diusahakan masuk mendekati bagian belakang vagina agar sperma langsung masuk ke dalam mulut rahim karena di dalam leher rahim mengandung cairan alkalin yang lebih tinggi. Hal ini yang paling disenangi oleh endosperma (sperma pria). 

Jadi pemasukan penis pada saat orgamse diusahakan sedalam mungkin untuk mendekakan sperma ke leher rahim.
 

***

tags: #seks #bayi #hamil #laki-laki #pasangan suami istri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI