Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Putuskan Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment, Ternyata Ini Sebabnya

Pihaknya meminta transparansi data pembagian pendapatan sejak 21 Maret 2023 tapi belum ada kejelasan.

Kamis, 01 Juni 2023 | 14:22 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

TIGA personil EXO, yakni Baekhyun, Xiumin, dan Chen memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi yang menaungi mereka, yakni SM Enterteinment. Melalui pengacara Lee Jae-hak, ketiganya telah mengirim surat kepada SM Enterteinment, hari ini, Kamis (1/6/2023).

Alasan Baekhyun, Xiumin, dan Chen mengakhiri kontrak mereka diduga lantaran masalah laporan keuangan yang tidak transaparan. Pihaknya meminta transparansi data pembagian pendapatan sejak 21 Maret 2023 tapi belum ada kejelasan.

BERITA TERKAIT:
SM Entertainment Buka Suara Soal Tiga Member EXO Putuskan Kontrak
Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Putuskan Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment, Ternyata Ini Sebabnya

"Sejak 21 Maret hingga saat ini, kami mengirim sertifikasi konten hingga tujuh kali, dan melalui ini, kami kembali meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian," kata Lee, dikutip Newsen via Naver, Kamis (1/6)

"Namun, SM tidak sanggup menyediakan salinan data tersebut. Mereka bersikukuh bahwa itu tidak ada. Kami datang untuk memberitahu SM bahwa kami mengakhiri kontrak eksklusif kami mulai hari ini, 1 Juni," lanjutnya.

 

"SM mencoba mengklaim periode kontrak masing-masing setidaknya 17 atau 18 kali, dengan meminta para artis ini menandatangani kontrak eksklusif berikutnya," katanya.

"Tampaknya kontrak selama 12 atau 13 tidaklah cukup. Ini sungguh tirani yang tidak adil dan terjadi berulang kali," lanjutnya.

Sementara itu, Sports Donga mengabarkan bahwa alasan Baekhyun, Xiumin, dan Chen keluar dari SM juga karena masalah pembayaran yang tidak adil.

Hingga saat ini, SM Entertainment belum merilis pernyataan resmi soal surat pemutusan kontrak dari ketiga member EXO tersebut.

Untuk diketahui, Baekhyun, Xiumin, dan Chen sudah tergabung dalam EXO semenjak awal, yakni pada 2012 silam. Namun ketiganya sempat rehat untuk menjalani masa wajib militernya. 

***

tags: #exo #sm entertainment #kontrak #baekhyun #xiumin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI