Vaksinasi di wilayah Kecamatan Bendosari yang digelar di kantor desa Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto: Istimewa.

Vaksinasi di wilayah Kecamatan Bendosari yang digelar di kantor desa Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto: Istimewa.

Vaksinasi Dosis ke 2, Kodim 0726/Sukoharjo Sasar 700 Warga Desa Mulur

Tim input data juga disiapkan dari anggota

Kamis, 04 November 2021 | 19:01 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Kodim 0726 / Sukoharjo kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bendosari yang digelar di kantor desa Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kali ini Kodim 0726/Sukoharjo menyediakan vaksinasi covid-19 dosis ke 2 jenis sinovac dengan sasaran sebanyak 700 orang warga masyarakat desa Mulur.

“Langkah ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi yang sebelumnya sudah berjalan. Sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, pelaksanaannya harus berpedoman pada protokol kesehatan,” tegas Danramil 12 Bendosari Kapten Inf Gasar.

BERITA TERKAIT:
Calon Jemaah Haji Diimbau Tak Takut Lakukan Vaksin Meningitis
Purwakarta Vaksinasi Ribuan Ternak untuk Penuhi Stok Daging Sehat selama Ramadan hingga Lebaran 2024
Wakil Walikota Surakarta Pastikan Tidak Ada Penolakan Imunisasi Polio di Solo
Penolakan Vasiknasi Polio di Rowosari Semarang, Walikota: Mungkin Kurang Sosialisasi
Dinkes Surakarta Sasar 50.000 Anak untuk Vaksinasi Polio

Sesuai dengan petunjuk Dandim 0726/Sukoharjo, Pasiter selalu menekankan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat nanti beraktifitas di luar rumah.

Serbuan vaksinasi ini merupakan komitmen Kodim 0726 / Sukoharjo untuk membantu pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam melakukan percepatan vaksinasi. “Diharapkan vaksinasi yang kita laksanakan secara terus menerus ini bisa mempercepat pembentukan herd immunity di tengah masyarakat Sukoharjo.” tutur Pasiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono.

Selain melibatkan vaksinator dari Klinik Kartika 26 Kodim 0726/Skh, serbuan vaksinasi ini juga mendapat dukungan dari Nakes Puskesmas Bendosari serta Nakes anggota jajaran Koramil yang berkualifikasi sebagai tenaga kesehatan.

Tim input data juga disiapkan dari anggota untuk mempercepat pelaksaan serbuan vaksinasi yang digelar ini secara terus menerus ini. Dalam kegiatan itu, tampak warga antusias mengikuti vaksinasi. Tampak warga dengan tertib tengah menjalani skrining dan pemeriksaan fisik sederhana, untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah dlm Serbuan vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo yg digelar di kantor desa Mulur, Bendosari ini.

***

tags: #vaksinasi #sukoharjo #kodim 0726

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI