BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Tingkatkan Keimanan, Napi di Lapas Semarang Ikuti Yasinan dan Tahlilan

Kegiatan kerohanian ini terdapat manfaat positif yang begitu besar.

KUASAKATACOM, Semarang- Lapas Kelas I Semarang terus berupaya meningkatkan iman dan ketaqwaan napi melalui pembinaan kerohanian. Hal ini terlihat seperti napi mengikuti yasinan dan tahlilan di pendopo padepokan blok Fatruk, Kamis (16/6) malam.

Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda yang dilaksanakan sepekan sekali untuk memberikan pembelajaran kepada para napi agar bisa lebih dekat dengan yang Maha Kuasa. 

Selain itu, dalam kegiatan kerohanian ini terdapat manfaat positif yang begitu besar, seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mempererat silaturahmi, menambah dan mengoreksi ilmu, serta membentuk kesadaran napi agar melakukan hal-hal positif.

“Dengan yasin dan tahlil, napi dapat menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri maupun sesama warga binaan di Lapas,” ungkap Tri Saptono.

Ia berharap kegiatan rutin ini wajib untuk diikuti napi dengan baik. "Bertolak pada ketidaksempurnaan kita ini adalah kesempatan untuk memperbaiki diri, mendekatkan diri kepada Allah,” ucapnya.

Dalam hal ini pihak Lapas terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah. 

“Dengan lingkungan nyaman, semoga memacu semangat napi dan khusyu dalam menjalankan ibadahnya,” lanjut dia.

Ia juga mengapresiasi atas pelaksanaan pembinaan keagamaan yang sudah berjalan dengan baik di Lapas.

"Terima kasih kepada petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan kerohanian napi sehingga kegiatan keagamaan napi bisa terus berlanjut. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," pungkas dia. 

Kegiatan ini dimulai dengan Sholat Magrib berjama’ah kemudian dilanjutkan kegiatan Yasinan sekaligus tahlilan dan di tutup dengan Sholat Isya berjama’ah.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini