BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Kapolrestabes Semarang Akui Dirinya Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Dugaan Pemerasan Mantan Mentan SYL

Irwan membenarkan adanya pertemuan SYL dan ketua KPK.

KUASAKATACOM, Semarang - Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengakui dirinya diperiksa sebagai saksi oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

"Benar telah diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus pemerasan tersebut," kata Irwan di Pos Polisi Simpang Lima Semarang, Selasa (10/10).

Ia menuturkan bahwa pemeriksaan tersebut, sebagai tahap penyelidikan atas kasus tersebut. "pemeriksaan sebagai saksi kepada saya merupakan tahap penyelidikan dan bila nanti pada tahap penyidikan saya siap untuk memberikan keterangan lanjutan," ujarnya. 

Terkait pertemuan ketua KPK dengan SYL eks Mentan RI, Irwan Anwar membenarkan adanya pertemuan tersebut.

Disinggung adanya aliran dana (pemerasan) yang diminta KPK pada kasus Korupsi yang diduga dilakukan Mentan, Irwan Anwar dengan tegas, mengatakan, tidak pernah tahu atau melihat langsung aliran dana tersebut.

Nama Irwan Anwar belakangan ini mencuat. Ia diduga mengatur pertemuan antara Firli Bahuri dan SYL. Sebab, istri Irwan Anwar yakni Andi Tenri Natassa (30) merupakan keponakan SYL.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini