BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Kades Kalimati, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Lukmanul Hakim SE mendesak kepada DPU Brebes untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah di sejumlah titik ruas jalan Desa Kalimati. Foto. Eko S/Kuasakata.com

350 Meter Jalan Kabupaten di Desa Kalimati Brebes Rusak, Kades : Tolong Segera Diperbaiki

Kerusakan jalan menghambat roda perekonomian warga.

KUASAKATACOM, Brebes - Jalan sepanjang kurang lebih 350 meter yang merupakan jalan kabupaten di Desa Kalimati, Kecamatan/Kabupaten Brebes,  kondisinya saat ini tergolong rusak parah. Kepala Desa Kalimati, Lukmanul Hakim SE mendesak dan meminta tolong kepada Pemkab Brebes melalui Dinas/Instansi terkait untuk segera memperbaikinya.

"Memang masih ada sekitar 350 meter jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Brebes di Desa Kalimati perlu penanganan atau perbaikan secepatnya. Mudah-mudahan, tahun ini segera dilakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut," ucap Kades Kalimati, Lukmanul Hakim SE saat dihubungi, Rabu (29/5/2024).

Kepala Desa yang akrab disapa Lukman ini menambahkaan, adanya kerusakan jalan tersebut, dirasakan sangat mengganggu aktivitas warga atau masyarakat dan juga anak pelajar yang berasal dari Desa Kalimati.

"Sejumlah ruas jalan yang masih rusak sangat mengganggu warga yang akan pergi ke Pasar Pegeg saat melintasi Desa Kalialang dan Kalipucang (kedua desa masuk Kecamatan Jatibarang). Demikian juga anak pelajar  yang akan menuju ke SMPN 5 Brebes maupun sekolah yang lain juga terganggu dengan keberadan jalan rusak dimaksud," tegas Lukman.

Dengan kata lain, lanjut Lukman, kerusakan jalan yang masih tersisa di Desa Kalimati akan menghambat roda perekonomian warga dan pendidikan anak pelajar di sini.

"Untuk itu, sudah sewajarnya selaku pemangku wilayah di Desa Kalimati meminta tolong dengan hormat kepada DPU Kabupaten Brebes atau instansi terkait lainnya untuk segera memperbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Brebes, karena di sejumlah ruas jalannya masih mengalami kerusakan parah," pungkas Lukman.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini