Kades Kalimati, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Lukmanul Hakim SE mendesak kepada DPU Brebes untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah di sejumlah titik ruas jalan Desa Kalimati. Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kades Kalimati, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Lukmanul Hakim SE mendesak kepada DPU Brebes untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah di sejumlah titik ruas jalan Desa Kalimati. Foto. Eko S/Kuasakata.com

350 Meter Jalan Kabupaten di Desa Kalimati Brebes Rusak, Kades : Tolong Segera Diperbaiki

Kerusakan jalan menghambat roda perekonomian warga.

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:55 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Jalan sepanjang kurang lebih 350 meter yang merupakan jalan kabupaten di Desa Kalimati, Kecamatan/Kabupaten Brebes,  kondisinya saat ini tergolong rusak parah. Kepala Desa Kalimati, Lukmanul Hakim SE mendesak dan meminta tolong kepada Pemkab Brebes melalui Dinas/Instansi terkait untuk segera memperbaikinya.

"Memang masih ada sekitar 350 meter jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Brebes di Desa Kalimati perlu penanganan atau perbaikan secepatnya. Mudah-mudahan, tahun ini segera dilakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut," ucap Kades Kalimati, Lukmanul Hakim SE saat dihubungi, Rabu (29/5/2024).

BERITA TERKAIT:
Kakan Kemenag Brebes : 4 Haji Wafat dan 2 Lainnya Sakit Dirawat di Arab Saudi
Wakapolres Brebes Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78
Lewat Kuliah Umum, KPK Bekali 200 Mahasiswa Brebes dengan Ilmu Antikorupsi
Brebes Awali Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah
Sosialisasikan Program Samsat 4X Lipat Untung, Kepala Bapenda Jateng Blusukan ke Pasar Induk Brebes

Kepala Desa yang akrab disapa Lukman ini menambahkaan, adanya kerusakan jalan tersebut, dirasakan sangat mengganggu aktivitas warga atau masyarakat dan juga anak pelajar yang berasal dari Desa Kalimati.

"Sejumlah ruas jalan yang masih rusak sangat mengganggu warga yang akan pergi ke Pasar Pegeg saat melintasi Desa Kalialang dan Kalipucang (kedua desa masuk Kecamatan Jatibarang). Demikian juga anak pelajar  yang akan menuju ke SMPN 5 Brebes maupun sekolah yang lain juga terganggu dengan keberadan jalan rusak dimaksud," tegas Lukman.

Dengan kata lain, lanjut Lukman, kerusakan jalan yang masih tersisa di Desa Kalimati akan menghambat roda perekonomian warga dan pendidikan anak pelajar di sini.

"Untuk itu, sudah sewajarnya selaku pemangku wilayah di Desa Kalimati meminta tolong dengan hormat kepada DPU Kabupaten Brebes atau instansi terkait lainnya untuk segera memperbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Brebes, karena di sejumlah ruas jalannya masih mengalami kerusakan parah," pungkas Lukman.

***

tags: #kabupaten brebes #jalan rusak #perbaikan #aktivitas #warga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI