Cucu Ahmad Kurnia

Cucu Ahmad Kurnia


Dampak Corona

Pemprov DKI Perpanjang Penutupan Obyek Wisata

Keputusan ini itu diambil lantaran kasus corona di Jakarta masih banyak. 

Sabtu, 28 Maret 2020 | 11:52 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerbitkan keputusan untuk memperpanjang masa penutupan tempat wisata dan hiburan di bawah naungannya hingga bulan April, yaitu mulai 30 Maret-12 April 2020. Keputusan ini itu diambil lantaran kasus corona di Jakarta masih banyak. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyatakan keputusan ini diambil guna meminimaslisir berbabgai kegiatan warga di ruang-ruang terbuka. Apalagi yang memicu terjadinya interaksi fisik secara langsung seperti kerumunan massa. 

BERITA TERKAIT:
Bertemu Ketua Parlemen Tiongkok, Puan Ajak Teruskan Kerja Sama Pemulihan Dampak Covid-19
Dampak Pandemi Covid 19 Mengakibatkan Terminal Lumpuh
20. 469 KK Bantul Dapat Kartu Keluarga Sejahtera
Lagi, Pekerja Media Terinfeksi Covid-19
Ratusan Ribu Karyawan Pusat Perbelanjaan Dirumahkan

"(Penutupan sementara obyek wisata dan hiburan) Resmi diperpanjang hingga dua pekan ke depan. Melalui berbagai pertimbangan, kami juga akan menutup tiga destinasi tambahan yang sebelumnya masih beroperasi. Selama proses penutupan berlangsung, akan terus dilakukan pemantauan. Informasi lebih lanjut, akan kami umumkan kembali," ujar Cucu dalam keterangan yang dirilis PPID, Sabtu (28/3/2020).  

"Ketiga destinasi tambahan itu adalah Lab Tari dan Karawitan Condet, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor"sambungnya.  Tiga destinasi wisata tambahan itu bakal ditutup mulai Senin (30/3/2020) 

Cucu menyatakan bahwa selama proses penutupan sementara berbagai tempat wisata dan hiburan di wilayah Pemprov DKI, jajarannya bakal melakuka penyemprotan desinfeksi ke seluruh fasilitas, termasuk juga menjamin kebersihannya.  

"Kami berharap kepada warga Jakarta agar tetap mengikuti imbauan pemerintah agar melakukan physical distancing dan tetap berada di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona" imbuhnya.

Selain itu, Cucu mengingatkan warga Jakarta supaya mengurangi kegiatan di tempat-tempat keramaian guna melindungi diri sendiri dan keluarga.

***

tags: #dampak corona #corona di indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI