Bupati Bogor Ade Yasin, Foto Istimewa

Bupati Bogor Ade Yasin, Foto Istimewa

2 Pasien Positif Corona Kabupaten Bogor Dinyatakan Sembuh

Dua Pasien Yang Sembuh Itu Berdomisili di Cibinong dan Gunung Putri

Senin, 30 Maret 2020 | 09:15 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin mengumumkan bahwa dua pasien positif terpapar virus corona  dinyatakan sudah sembuh oleh tim dokter yang merawat.

"Kedua pasien itu bertempat tinggal di Cibinong dan Gunung Putri. Kemarin (Minggu 29/3/2020)  hasil tes SWAB, menyatakan mereka negatif (corona) ," kata Ade, Minggu malam, di Bogor.

BERITA TERKAIT:
Pemerintah Indonesia Berencana Menerapkan "New Normal"
5 Prediksi Indonesia Terbebas dari Covid-19
Kasus Positif Korona RI Tembus 9.500 Orang Lebih
Walkot Palangkaraya Deklarasikan Diri Terpapar Korona
Masih Naik, Positif Korona RI Mulai Mendekati 10.000 Orang

Pasien sembuh yang beralamat di Cibinong merupakan seorang berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun yang bekerja sebagai pramugara. Dia dirawat dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah dinyatakan terjangkit virus corona usai melakukan perjalanan ke Singapura. 

Selanjutnya pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri yaitu seorang yang juga berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun. Dia sempat dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. 

"Yang bersangkutan adalah perawat di salah satu rumah sakit di Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif vurus corona," imbuhnya.

Ade menyebut khusus pasien yang berdomisili di Cibinong walau telah dinyatakan sembuh dari wabah virus corona, yang bersangkutan belum diperbolehkan pulang ke rumah. 

"Hal itu dikarenakan masih memerlukan surat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," lanjutnya.

"Harus ada keterangan resmi (dari Kemenkes),"sambungnya.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang juga juru bicara penanganan corona menyatakan bahwa pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong sedang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tahap akhir.

"(Pasien Cibinong) masih menunggu hasil lab terakhir. Pasen ini alhamdulillah kondisinya sudah stabil, hasil laboratorium kedua (dinyatakan) negatif (corona)," kata dr Kusnadi, Minggu malam.

Selain merilis informasi pasien corona yang sembuh, Ade pun juga merilis informasi terkait jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bogor. ODP ada sebanyak  351 pasien, sedangkan PDP berjumlah 115 orang.

Ade pun mengingatkan masyarakat agar selalu waspada, menjaga kebersihan diri dan tetap menjauhi keramaian.
 

***

tags: #corona di indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI