Babak Pertama Usai, Garuda Muda Ditahan Imbang Irak

Pemenang laga ini langsung melenggang ke Olimpiade Paris.

Kamis, 02 Mei 2024 | 23:39 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Doha- Laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Irak, pada Kamis (2/5/2024)  berlangsung seru, hingga babak pertama laga tersebut berkesudahan sama kuat 1-1.

Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Indonesia pada awal babak pertama mencoba mengambil inisiatif serangan. Sejumlah serangan bergelombang dilakukan, hingga akhirnya Indonesia mampu mencetak gol lebih dulu lewat tembakan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Ivar Jenner pada menit ke-19.

BERITA TERKAIT:
Masuk Perpanjangan Waktu, Indonesia Tertinggal dari Irak 1-2
Babak Pertama Usai, Garuda Muda Ditahan Imbang Irak
Wasit Shen Yinhao Trending di X, Bikin Kesel Orang se-Indonesia 
Meski Kecewa Timnas Indonesia Kalah, Warga Kota Semarang Tetap Bangga
Gol Ferrari Dianulir, Nana Sudjana Tetap Bangga Pada Timnas U-23

Sayangnya, kemenangan itu tak berlangsung lama. Sebab usai tertinggal, Irak mulai terus menekan dan mereka bisa merobek gawang Indonesia yang dijaga ErnandobAri di menit 27.

Usai bermain sama kuat, kedua tim secara bergantian saling tukar serangan.

Penguasaan bola Garuda Muda secara statistik lebih dominam, dibandingkan musuhnya. Penguasaan bola Indonesia, sepanjang babak pertama mencapai 53 persen.

Untuk diketahui tim yang keluar sebagai juara ketiga di ajang Piala Asia U-23, maka secara otomatis akan melenggang ke Paris untuk mengikuti Olimpiade.

Susunan pemain
Indonesia: 
Ernando Ari (G), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan,Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer.

Irak
Hussein Hasan Rasetim (G), Jose Baiz, Ahmed Hasan, Zaid Tahseen, Mustafa Saadoo, Ali Jasim, Muntadher Mohammed Maslookhi, Karrar Mohammed Ali, Nihad Watifi, Ridha Radhil Mayali, Azad Klouri.

***

tags: #timnas indonesia #irak #olimpiade #piala asia wanita

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI