Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Ada Pesawat TNI AU Jatuh, KASAU Langsung Terbang Menuju Lokasi Kejadian

Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus Zukri dalam pernyataannya memohon kepada pers untuk bersabar menunggu supaya informasi dipublikasikan melalui satu pintu.

Senin, 15 Juni 2020 | 10:48 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Pekanbaru - Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo langsung menuju Kota Pekanbaru menyusul adanya insiden jatuhnya pesawat-tempur'>pesawat tempur milik TNI AU di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus Zukri dalam pernyataan pers mengatakan bahwa saat ini KASAU sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru, dan memohon kepada pers untuk bersabar menunggu supaya informasi dipublikasikan melalui satu pintu.

BERITA TERKAIT:
Ada Pesawat TNI AU Jatuh, KASAU Langsung Terbang Menuju Lokasi Kejadian

“Kepada awak media [kami mohon] berkenan [menerima] informasi satu pintu, KASAU akan datang ke Pekanbaru. Nanti akan kami adakan door stop,” ujar Zukri.

Peristiwa serupa pernah terjadi delapan tahun lalu di Kabupaten Kampar tepatnya pada 16 Oktober 2012. Sebuah pesawat Hawk 200 garapan British Aerospace Inggris milik TNI AU jatuh di sekitar perumahan Pandau Permai, Kabupaten Kampar, Riau sekitar pukul 09.30 WIB.

Waktu itu pesawat tersebut dikendalikan oleh pilot Letnan Dua Penerbang Reza Yori Prasetyo. Saat itu, perwira tersebut sedang latihan rutin. Sang pilot berhasil selamat karena keluar menggunakan kursi lontar beberapa waktu sebelum pesawat jatuh.

Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa dari warga, sebab pesawat waktu itu jatuh di lahan kosong di tengah permukiman.

***

tags: #kasau #tni au #pesawat tempur #jatuh #pesawat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI