Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Foto istimewa

Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Foto istimewa

Nus Kei Buka Peluang Berdamai dengan John Kei

Paman John Kei

Selasa, 23 Juni 2020 | 13:36 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Aksi penyerangan yang dilakukan oleh John Kei dan anak buahnya, disesalkan oleh Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Menurut Nus Kei, seharusnya permasalahan tersebut bisa diselesaikan di antara mereka berdua.

"Selesaikan berdua, jangan libatkan orang lain. Saya gentleman dong, fair," ucap Nus Kei kepada wartawan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, Selasa (23/6/2020).

BERITA TERKAIT:
Diperiksa terkait Kasus Penembakan, John Kei Kedapatan Bawa Handphone di Penjara
Lagi, Dua Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri
Bapas Bogor Cabut Sementara Pembebasan Bersyarat John Kei
Nus Kei Buka Peluang Berdamai dengan John Kei
Kasus John Kei Berawal dari Pembagian Hasil Penjualan Tanah

Nus Kei menambahkan permasalahan antara dirinya dengan John Kei adalah persoalan sepele. Nus Kei pun mengklaim permasalahan itu sudah selesai. "Itu cuman masalah sepele, cuman masalah yang sudah selesai, yang kemari dijelaskan Kapolda itu benar itu, tapi masalah sudah selesai, masalah di Ambon sana sudah selesai," kata Nus Kei.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyampaikan bahwa Nus Kei dan John Kei berkonflik masalah pembagian uang hasil penjualan tanah. Menurut Nus Kei, hal itu terkait birokrasi di Ambon yang mana John Kei seharusnya lebih bersabar. "Cuma mungkin beliau tidak terlalu, tidak sabar menanti masalah di sana. Di Ambon sana, masalah birokrasi gak bisa secepat itu," lanjutnya.

Terkait konflik yang terjadi di antara keduanya, Nus Kei membuka peluang berdamai dengan John Kei. Agar tidak ada lagi perpecahan, Nus Kei berencana mengumpulkan famili yang berasal dari Pulau Kei yang ada di Jakarta untuk konsolidasi. "Damai...damailah, mau ngapain lagi, kita tuh keluarga loh, damai," harap Nus Kei.

"Saya sudah selesai, saya sudah menerima, memaklumi atau apa, selesai ya. Jadi ke depan harus damai, saya akan kumpulkan adik-adik saya yang lain kalau bisa seluruh orang Kei yang ada di Jakarta untuk berkonsiliasi, kita jalan ke depan jangan seperti ini lagi, jadi hidup damai," ungkapnya.

Nus Kei berharap bisa bicara dengan John Kei, dan dirinya sangat terbuka untuk membuka komunikasi dengan John Kei. "Kalau memang dipertemukan, kenapa tidak? Kami kan keluarga, kalau ketemu lebih baik ya, lebih elok," katanya.

Tentang hubungan saudara dengan John Kei, Nus Kei mengakui di silsilah keluarga, ia adalah paman John Kei. Sehingga, Nus Kei dan John Kei masih satu keluarga, begitu juga dengan korban meninggal.

Seperti diketahui, rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang pada Minggu (21/6) siang, diserang kelompok John Kei. Kelompok John Kei juga membacok anak buah Nus Kei di Duri Kosambi, Jakarta Barat, sebelum melakukan penyerangan ke rumah Nus Kei.

Dalam kasus ini Polda Metro Jaya telah mengamankan 30 orang, termasuk John Kei. Saat ini John Kei dkk ditahan di Polda Metro Jaya.

***

tags: #john kei #penyerangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI