Mawar Anggraeni Hartopo, Foto: Istimewa

Mawar Anggraeni Hartopo, Foto: Istimewa

Istri Plt Bupati Kudus Diangkat Jadi Wakil Ketua DPC PKB

Plt Bupati Kudus mengatakan hal ini murni keinginan istrinya.

Selasa, 21 Juli 2020 | 12:30 WIB - Politik
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudusistri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Mawar Anggraeni Hartopo terjun ke dunia politik. Mawar resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kudus mendampingi Mukhasiron sebagai Ketuanya.

Keputusan itu tertuang dalam surat keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB Nomor 3011/DPP/01/VII/2020. Surat ini berisi tentang penetapan susunan DPC PKB Kabupaten Kudus.

BERITA TERKAIT:
Istri Plt Bupati Kudus Diangkat Jadi Wakil Ketua DPC PKB

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengaku tidak keberatan dengan keputusan istrinya. Ia menegaskan keputusan ini murni dari keinginan istrinya. “Tiba-tiba, itu keputusannya dia (Mawar) sendiri, karena tiba-tiba,” ungkap Hartopo, Selasa (21/7).

Sebelumnya, kata dia, istrinya memang aktif di organisasi Muslimat NU. “Daripada nganggur, saya membebaskan istri saya untuk ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika Mawar sempat akan dimasukkan ke DPC PDIP. Tetapi karena beberapa pertimbangan, ia mengurungkannya. “Karena saat itu juga ada pencopotan Bu Rina, jadi tidak enak,” lanjutnya.

Ditanya terkait karier politiknya, ia mengaku memilih netral terlebih dahulu. Meskipun beberapa parpol telah melamarnya. “Sementara untuk PDI Perjuangan, saya belum menerima suratnya,” tukasnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron menyatakan dalam SK tersebut, selain mengangkat dirinya sebagai ketua DPC dan Mawar Anggraeni sebagai wakilnya, tertera Ilwani menjadi Sekretaris Dewan Syuro. Ilwani, kata dia, mendampingi KH Ahmad Jazuli Basyir sebagai Ketua Dewan Syuro.

“Selain Bu Mawar Hartopo, ada juga nama-nama baru yang kami masukkan dalam struktural partai,” tutupnya.

***

tags: #mawar anggraeni #plt bupati kudus #wakil ketua dpc pkb #istri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI