Ilustrasi gardu listrik

Ilustrasi gardu listrik

PLN Surakarta Bakal Padamkan Listrik 11-13 Agustus, Ini Wilayah Yang Terdampak

Salah satu pemadaman dilakukan lantaran ada proyek pergeseran tiang.

Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:20 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - PT PLN (Persero) UP3 Surakarta mengeluarkan jadwal pemadaman listrik dari tanggal 11 Agustus hingga 13 Agustus ke depan untuk beberapa wilayah.

pemadaman listrik itu dimulai pada Senin (10/8/2020) di Unit Pelayanan Kartasura. Pemadaman dimulai pukul 08.30-11.30 WIB dengan wilayah meliputi Sobokerto, Mangurejo, Panasan Baru, Gelaran, Polo, Bakalan, Senting, Tawang Sari. Selain itu, Gunung Londo, Potronayan, Sanggrahan, Guli, Ngrangkah, Bulu, Kelurahan Tegal Giri, dan Kelurahan Keyongan.

Selanjutnya, jadwal pemadaman listrik dari UP Surakarta Kota, Selasa (11/8/2020) pukul 08.30 WIB, meliputi wilayah sebagian Jl Ir Juanda, Jl Porong, Jl Ogam, dan Jl Waringin.

pemadaman listrik pada hari Rabu terjadi di tiga unit pelayanan yakni Palur, Manahan, Kartasura, dan Surakarta Kota. Untuk UP Manahan wilayah terdampak meliputi Jl Pakel, Jl Adisucipto (sebagian), Sumber (sebagian), dan Jajar (sebagian).

Wilayah terdampak pemadaman listrik UP Palur meliputi Jatimalang, Nandan, Demakan, Pancuran, Perum Edelweis, Perum Mutiara, Perum Kartika, Perum Berlian, Perum Griyaku, Kalipelang, Ganggasan, dan Pondok.

Jadwal pemadaman listrik PLN UP Kartasura pada Rabu meliputi wilayah sebagian Kertonatan, Kuncen, Kunden, Cucukan, Perum Kopassus.

Kemudian di UP Surakarta Kota, wilayah pemadaman meliputi Jl Raya Gawok, Jl Luwang Gatak, Purbayan, Jl Mawar, Jl Palem, Jl Melati, Jl Bunga Raya, Jl Buntu, dan Jl Nakula.

Pemadaman selanjutnya dilakukan di empat unit pelayanan (UP) Pada Kamis (13/8/2020), yakni Palur, Manahan, Sragen, dan Surakarta. Wilayah terdampak di UP Palur meliputi Purworejan, Jetis, Gedangan, Dawung, Sroyo, Kasak Sroyo, Ngledok, Sorogaten, Sobayan, Tegalrejo, dan Nangsri.

UP Manahan meliputi wilayah pemadaman meliputi Jl Samratulangi, Gremet, Kerten (sebagian). Untuk UP Sragen, wilayah terdampak meliputi Turi, Guworejo, Plosorejo, Jimbar, Saradan, Pantuk, Jurangjero, Purwoasri, Gembong, Plosokerep, dan Ngijo.

Terakhir, wilayah terdampak UP Surakarta Kota meliputi Jl Sungai Serang, Semanggi, Jl Kahar Muzakir, Jl Cilosari, dan sekitarnya. Semua jadwal pemadaman berlangsung pukul 08.30-11.30 WIB.

Sementara itu, penyebab dilakukannya pemadaman berbeda-beda, ada yang karena ada proyek pergeseran tiang, yang juga yang karena penggantian tiang atau pemotongan jumper, dan ada juga pemeliharaan serta rabas-rabas pohon.


tags: #pln #pemadaman listrik #surakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI