Italia Siap Menjadi Tuan Rumah EURO 2020

Italia sendiri merupakan satu dari 12 negara penyelenggara Piala Eropa.

Sabtu, 27 Maret 2021 | 18:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Roma- Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina seperti dikutip Reuters, menyatakan Italia akan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka Piala Eropa (Euro 2020). Pertandingan itu boleh dihadiri penonton di dalam stadion.

Seperti diketahui, turnamen tersebut harusnya diselenggarakan tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi virus corona membuat turnamen akbar Eropa empat tahun sekali itu mulai digelar tahun ini di Stadion Olimpiade Roma pada 11 Juni mendatang. Pertandingan pembuka turnamen itu tuan rumah Italia melawan Turki.

BERITA TERKAIT:
Pekan Ini, Inggris Hadapi Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Suporter Bikin Ulah di Final Piala Eropa, UEFA Siapkan Sanksi untuk FA
Andriy Shevchenko Ucapkan Salam Perpisahan dengan Timnas Ukraina
Juara Piala Eropa, Kini Italia Berniat Jadi Tuan rumah Euro
Donnarumma dan Pedri Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Piala Eropa

"Saya yakin kita akan membuka Piala Eropa di Roma dan kita akan melakukannya bersama penonton di dalam stadion," ucap Gravina dalam konferensi pers, Jumat (26/3/2021) seperti dikutip Reuters. 

Meski begitu Gravina belum tahu berapa banyak penonton yang akan menyaksikan laga pembuka itu. "Saya masih tak tahu berapa banyak penonton akan hadir tetapi sudah pasti akan ada penonton," ujarnya.

Italia sendiri merupakan satu dari 12 negara penyelenggara Piala Eropa dan berencana menggelar turnamen sebulan penuh ini seperti sudah direncanakan.

Badan sepakbola Eropa UEFA menyatakan setelah bertemu dengan negara-negara penyelenggara Januari silam, memutuskan untuk memundurkan tenggat waktu federasi sepakbola mengirimkan rencana akomodasi penonton di dalam stadion menjadi awal April.

Gravina mengaku telah berinvestasi selama dua tahun untuk mensukseskan acara itu. "Kami sudah berinvestasi kerja keras selama dua tahun dan kami yakin sampai 7 April kami akan punya umpan balik untuk disampaikan kepada UEFA yang tak akan mengabaikannya," lanjutnya.

Jumat kemarin FIGC mengumumkan Italia sudah merancang laga pemanasan Euro 2020 melawan San Marino dan Republik Ceko.

Stadio Renato Dall’Ara yang menjadi markas Cagliari akan menjadi tempat berlangsungnya kedua laga di mana Azzurri menghadapi San Marino pada 28 Mei sebelum menghadapi Ceko pada 4 Juni.

Di Grup A Euro 2020, Italia bergabung bersama Turki, Swiss dan Wales di Roma. Ibu kota Italia ini juga akan menjadi venue pertandingan perempatfinal.
 

***

tags: #piala eropa #italia #euro 2020 #turki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI