Ilustrasi rapid test antigen. Foto: Istimewa.

Ilustrasi rapid test antigen. Foto: Istimewa.

Seorang Guru Reaktif, Ujicoba PTM di MTsN 3 Klaten Dibatalkan

Hasil rapid antigen guru bersangkutan dinyatakan negatif.

Selasa, 06 April 2021 | 15:59 WIB - Didaktika
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di MTs Negeri 3 Klaten terpaksa dihentikan lantaran salah seorang pendidiknya reaktif. Rencananya, sekolah tersebut bakal melakukan uji coba kembali pada beberapa pekan ke depan.

Kepala Disdik Klaten, Wardani menerangkan bahwa untuk kasus di MTs Negeri 3 Klaten, pihaknya bakal meninjau ulang penyelenggaraan PTM di sekolah tersebut. Apabila memungkinkan, PTM di sekolah tersebut bakal digelar dalam waktu dekat. Sementara untuk sekolah lain, penyelenggaraan akan digelar secara bertahap.

BERITA TERKAIT:
ASN Klaten Manfaatkan Medsos untuk Kampanyekan Antikorupsi
Ribuan Orang Tumpah-ruah Ikuti Tradisi Syawalan di Klaten
Hore.. Beras di Klaten Surplus 63.085 Ton Jelang Lebaran 
Lanjutkan Tarawih Keliling di Masjid Kuno, Bupati Klaten Ajak Jemaah Lestarikan Masjid Bersejarah
Usai Tutup TMMD Desa Bero Trucuk, Wabup Klaten Salurkan Sembako ke Warga Kurang Mampu

“Akan kami evaluasi terlebih dahulu penyelenggaraannya untuk beberapa minggu ke depan. Terlebih saat ini siswa dan guru yang masuk bergantian sesuai protokol kesehatan yang diterapkan,” paparnya, Senin (5/4/2021).

Secara umum, lanjut dia, kesiapan sekolah di Kabupaten Klaten dalam menyelenggarakan PTM sudah optimal, termasuk memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah. Akan tetapi, jika muncul kasus maupun indikasi penyebaran Virus Covid-19, penyelenggaraannya dibatalkan hingga situasi kondusif.

“Kesehatan siswa dan lingkungan sekolah termasuk guru dan tenaga pengajar yang menjadi prioritas. Sehingga penyelenggaraannya sangat ketat dan memperhatikan sejumlah aspek,” sambungnya.

Kabar terbaru, kata Wardani, hasil rapid antigen guru bersangkutan dinyatakan negatif. "Kabar tersebut kami terima Jumat (2/4) lalu. Namun kami tidak mau mengambil resiko dan harus dipastikan aman semuanya,” tukasnya.

***

tags: #klaten #pembelajaran tatap muka #ptm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI