Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Foto: KuasaKatacom.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Foto: KuasaKatacom.

Gus Yasin: Pemprov Jateng Sedang Siapkan Anggaran Insentif Guru

Dengan diberikannya insentif, akan membuat guru keagamaan lebih termotivasi dalam mendedikasikan pelajaran agama.

Selasa, 17 Agustus 2021 | 05:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saat ini tengah menganggarkan insentif untuk guru keagamaan, baik Islam maupun agama lain. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih berlanjut dan ditunggu ya untuk penyaluran dana insentif dari Pemprov Jateng," kata Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu, Senin (16/8).

BERITA TERKAIT:
Tak Perlu Membenci Hanya Karena Tidak Suka dengan Pemikiran Seorang Tokoh
Jelang Purna Jabatan, Gus Yasin Gelar Pengajian sekaligus Pamitan dengan Warga
Organisasi Perempuan Punya Peran Besar Membantu Program Pemprov Jateng
Hadiri Grobogan Bersholawat, Gus Yasin Apresiasi Kekompakan Warga Jateng
Gus Yasin Ingatkan Pentingnya Peran Generasi Muda Songsong Indonesia 2045

Proses anggaran tersebut, kata dia, sudah diparaf oleh pihaknya. Juga sudah di-ACC Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Besarnya anggaran tersebut mencapai Rp 254,2 miliar. 

Terkait pencairannya anggaran memang belum bisa dicairkan karena ada sedikit perubahan sistem di internal pemerintah. Di samping itu, ada perubahan data penerima dan penyelarasan menginput penerima baru agar insentif tersebut tidak salah sasaran.

"Memang saat ini masih menunggu, mungkin karena masa pandemi covid-19 ada guru yang terpapar dan meninggal, sehingga memang ada perubahan data," ujarnya.

"Yang kedua, penyelarasan memasukkan input penerima-penerima baru yang saat ini masih proses dalam Bank Jateng Syariah untuk pendataan dan penyaluran bersama," lanjut dia.

Program ini rencananya masih akan tetap berlanjut hingga 2022. Pihaknya berharap, dengan diberikannya insentif, akan membuat guru keagamaan lebih termotivasi dalam mendedikasikan pelajaran agama, sebagai respon untuk menyikapi moral anak bangsa hari ini.

***

tags: #wakil gubernur jawa tengah #taj yasin maemoen zubair #insentif guru agama

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI