PDIP Godok Sejumlah Nama Maju Pilgub DKI! Ada Risma, Ahok, hingga Andika Perkasa

Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa saja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga misalnya, Azwar Anas,

Minggu, 28 April 2024 | 14:33 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sejumlah nama mulai dikabarkan akan diusung di Pilgub DKI Jakarta 27 November 2024. PDIP saat ini menggodok sejumlah nama untuk maju.

Sekretaris DPD PDI DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengungkap sejumlah nama kader diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

BERITA TERKAIT:
Mbak Ita Hari Ini Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Semarang, Sudah Direstui Megawati 
PDIP Pertimbangkan Anies Maju di Pilgub DKI 2024 
PDIP Godok Sejumlah Nama Maju Pilgub DKI! Ada Risma, Ahok, hingga Andika Perkasa
Pakar Yakini Megawati Tetap dengan Pendiriannya, Pilih sebagai Oposisi 
Megawati dan Prabowo akan Bertemu, Ini Bocorannya

"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa saja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga misalnya, Azwar Anas," ujar Pantas kepada wartawan, Jumat (25/4/2024).

Menurutnya, sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan PDIP dalam memilih bakal cagub Jakarta, yakni komitmen terhadap ideologi Pancasila, elektabilitas hingga keselarasan membangun Jakarta ke depan.

"Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian pemimpin-pemimpin yang akan datang," tandas Pantas.

Pantas mengungkapkan, PDIP kemungkinan besar akan mengumumkan nama bakal calon gubernur pada Mei 2024 mendatang. Menurut dia, PDIP juga mengusung calon kepala daerah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka untuk masyarakat.

***

tags: #pdip #ahok #andika perkasa #tri rismaharini #pilgub dki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI