Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas Diretas, Polda Jateng Kejar Pelakunya

Hasil penelusuran twitter Satlantas Polresta Banyumas telah lama tidak digunakan. Terakhir postingan resmi pada akun tersebut digunakan pada 27 Oktober 2021.

Minggu, 07 November 2021 | 13:17 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyumas- Akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas dibobol hacker yang tidak bertanggung jawab. Pada akun tersebut terdapat postingan yang tidak senonoh berupa karikatur.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan konten negatif di Twitter Satlantas Polresta Banyumas diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat pada Minggu (7/11/2021). "Postingan konten negatif pada akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas diketahui diunggah tanggal 6 april 2021," ujar dia.

BERITA TERKAIT:
Terjaring Tim Pemantauan Arus Lalu Lintas Operasi Keselamatan Polres Sragen, 50 Pemotor Ditilang 
Rump Check, Polres Semarang Periksa 47 Bus di Terminal Bawen
Penting! Polisi akan Gelar Operasi Gabungan per Hari Ini Hingga Awal Ramadan
Jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Satlantas Polrestabes Semarang Lakukan Rekayasa Lalu-lintas
Jalur Demak-Kudus Masih Lumpuh oleh Banjir, Ini Jalur Alternatifnya 

Menurutnya, hasil temuan itu terdapat retweet postingan berkonten pornografi. Kemudian tindakan yang dilakukan adalah men-screenshot layar tampilan untuk kepentingan penyidikan.

"Selanjutnya menghapus konten negatif tersebut. Mengganti password akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas untuk mencegah kembali terjadinya postingan yang tidak bertanggung jawab," jelas Kombes Iqbal.

Lanjut Kombes Iqbal hasil penelusuran Twitter Satlantas Polresta Banyumas telah lama tidak digunakan. Terakhir postingan resmi pada akun tersebut digunakan pada 27 Oktober 2020. "Dugaan telah terjadi hacking pada akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas pada tanggal 6 april 2021," ujar dia.

Kombes Iqbal mengatakan Kepolisian saat ini menyelidiki lebih lanjut terkait postingan tidak senonoh itu. Pihaknya telah berkoordinasi dengan satreskrim Polresta Banyumas untuk penyidikan. "Saat ini sedang berkoordinasi dengan satreskrim Polresta Banyumas untuk penyidikan lebih lanjut. Saya yakin dalam waktu dekat segera ungkap," katanya.

***

tags: #satlantas #diretas #twitter #polresta banyumas #kabid humas polda jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI