Indonesia Harus Kalahkan Guinea untuk Dapat Tiket Olimpiade

Indonesia Lawan Guinea tanggal 9 Mei di Paris.

Jumat, 03 Mei 2024 | 01:32 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Doha- Timnas Indonesia akhirnya harus berebut tiket ke Olimpiade 2024 melalui babak play off melawan wakil benua Afrika, Guinea pada tanggal 9 Mei mendatang. Indonesia harus melalui play off karena di babak perebutan ketiga kalah dari Irak 1-2.

Sebetulnya permainan Timnas U-23 Indonesia cukup bagus, hal itu terlihat Justin Hubner dkk mampu unggul terlebih dulu pada menit ke 19 lewat tendangan yang dilepaskan oleh Ivar Jenner.

BERITA TERKAIT:
Indonesia Harus Kalahkan Guinea untuk Dapat Tiket Olimpiade
Masuk Perpanjangan Waktu, Indonesia Tertinggal dari Irak 1-2
Babak Pertama Usai, Garuda Muda Ditahan Imbang Irak
Jelang Laga Indonesia Vs Irak, STY Diprediksi Masih Gunakan Formasi 3-4-3 
Timnas Indonesia U-23 akan Hadapi Irak untuk Rebutkan Posisi Tiga dan Tiket Olimpiade

Usai kebobolan, Irak perlahan mulai bangkit dan terus menekan pertahanan Indonesia secara bergelombang. Irak hanya butuh waktu 8 menit untuk menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Irak dicetak Zaid Tahsen pada menit ke-27.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai, memasuki babak kedua Irak semakin gencar membombardir pertahanan Indonesia. Namun kokohnya pertahanan yang digalang Justin Hubner membuat gawang Indonesia tak terkoyak hingga babak kedua berakhir.

Sayangnya, petaka datang di babak perpanjangan waktu. Laga baru berjalan 6 menit, namun Ernando Ari dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua Irak diciptakan oleh Ali Jassim setelah memanfaatkan umpan jauh dari pemain tengah Irak, dengan sekali sentuh Jassim berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh pelatih Shin Tae-yong, namun hal itu tak menghindarkan Indonesia dari kekalahan. Garuda Muda di masa injury time babak perpanjangan waktu kedua memiliki dua peluang dari lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan, namun Dewi Fortuna tidak berpihak ke Indonesia.

Susunan pemain
Indonesia: 
Ernando Ari (G), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan,Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer.

Irak
Hussein Hasan Rasetim (G), Jose Baiz, Ahmed Hasan, Zaid Tahseen, Mustafa Saadoo, Ali Jasim, Muntadher Mohammed Maslookhi, Karrar Mohammed Ali, Nihad Watifi, Ridha Radhil Mayali, Azad Klouri.

***

tags: #irak #shin tae-yong #piala asia #guinea #timnas u-23

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI