Istri Iwan Budi Paulus, Theresia Onee Anggarawati saat ditemui KUASAKATACOM di rumahnya di kawasan Tembalang, Kamis (15/9).

Istri Iwan Budi Paulus, Theresia Onee Anggarawati saat ditemui KUASAKATACOM di rumahnya di kawasan Tembalang, Kamis (15/9).

Iwan Budi Tewas Dibunuh hingga Dibakar, Istri: Kami Tidak Rela

Atas kejadian tersebut, keluarga berharap agar kasus ini terus dikawal hingga terungkap siapa pelakunya.

Jumat, 16 September 2022 | 11:45 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Suasana duka masih menyelimuti keluarga Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Kota Semarang yang ditemukan meningga dunia dalam keadaan terbakar di kawasan Marina Kota Semarang. Tak terkecuali bagi sang istri, Theresia Onee Anggarawati.

Onee, sapaan akrabnya, mengatakan jika sang suami merupakan sosok suami sekaligus ayah yang sangat baik kepada keluarganya. Ia juga merupakan tipe orang yang tidak suka mencampurkan urusan pekerjaan dan keluarga.

BERITA TERKAIT:
Keluarga Berharap Kasus Iwan Budi Cepat Terungkap
100 Hari Iwan Budi Meninggal, Keluarga Berharap Kasus Cepat Terungkap
Datangi Marina Semarang, Keluarga Iwan Boedi Berdoa Agar Kasus Pembunuhan Cepat Terungkap
Komisi III DPR Minta Polda Jateng Segera Tuntaskan Kasus Pembunuhan Iwan Boedi
Minta Keadilan ke Presiden Jokowi, Begini Isi Surat Lengkap Keluarga ASN Bapenda Kota Semarang yang Tewas Dimutilasi  

"Beliau nggak pernah cerita sih masalah pekerjaan. Kalau sampai rumah ya udah, di rumah untuk keluarga," tutur Onee saat ditemui KUASAKATACOM di rumahnya di kawasan Tembalang, Kamis (15/9).

Sebelum dinyatakan menghilang pada 24 Agustus 2022, Onee mengungkapkan bahwa sang suami menjalani aktivitas seperti biasa.

"Berangkat biasa, kita sarapan biasa, pamit juga biasa, ngga ada apa-apa. Berangkat kantor juga biasa. Kalau dia ngelembur, kalau dia ke luar kota, ke manapun selalu mengabari," terang Onee.

Onee juga menceritakan jika pagi itu merupakan komunikasi terakhir dengan sang suami. Terlebih, pada hari itu, Iwan Budi juga menghadiri acara di Hotel Gracia sehingga Onee tidak menghubunginya lagi sepanjang hari, lantaran takut mengganggu.

"Pagi itu (terakhir berkomunikasi), dari bangun tidur jam setengah 5 sampai sekitar jam 06.40 dia berangkat. Dan kita kan taunya di kantor dan kebetulan beliau ada acara di Gracia itu. Jadi saya juga tidak me-WhatsApp siangnya karena takut mengganggu ya," lanjutnya.

"Baru sadar setelah jam 8 (malam), saya baru WA, ternyata centang 1, udah off," tandas Onee. 

Atas kejadian tersebut, keluarga berharap agar kasus ini terus dikawal hingga terungkap siapa pelakunya. Mengingat sosok Iwan Budi dalam keluarga sangatlah berarti.

"Saya berharap semoga bisa ditemukan lah pelakunya, karena menurut kami Pak Iwan Budi itu sebagai seorang suami dan papa yang baik bagi kami semua. Jadi, kami nggak rela suami saya diperlakukan speerti itu" harapnya

"pokoknya dikawal terus sampai ketemu pelakunya siapa, motifnya apa," lanjut Onee.

Untuk diketahui, berdasarkan tes DNA antara jenazah terbakar yang ditemukan di kawasan Marina Kota Semarang terbukti identik dengan DNA milik ketiga anak Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda yang dikabarkan hilang pada 24 Agustus 2022 lalu. 

Jenazah tersebut juga diduga tewas akibat menjadi korban pembunuhan. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembunuhan tersebut. 

***

tags: #iwan budi #keluarga #istri #bapenda kota semarang #korban pembunuhan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI