Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Edy Supriyanta Doa Bersama Ribuan Suporter Persijap

Dunia mengheningkan cipta untuk Tragedi Kanjuruhan.

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:34 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta turut larut bersama dengan ribuan suporter Persijap Jepara yang menggelar doa bersama dan aksi solidaritas untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari lalu. doa bersama ini digelar di depan Stadion Gelora Bumi Kartini, Selasa (4/10/2022) malam.

Turut hadir juga Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq, Ketua KONI Syamsul Anwar, Ketua Askab PSSI Jepara Nur Aziz, Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat beserta manajemen dan pemain serta sejumlah stake holder sepak bola di kota ukir.

BERITA TERKAIT:
Polres Semarang Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Jelang Bulan Ramadan, Polres Semarang Gelar Doa Bersama
Pemkab Batang dan FKUB Gelar Doa Bersama Jaga Kerukunan Masyarakat
Pemkab Klaten Tutup Tahun 2023 dengan Dzikir dan Sholawat Bersama
Padati Candi Borobudur, Umat Buddha Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Aksi solidaritas ribuan suporter Persijap ini dilakukan dengan menyalakan lilin dan doa bersama. Para suporter juga membawa sejumlah atribut Arema FC. 

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan duka yang mendalam atas tragedi tersebut.  Dirinya menyampaikan jika dunia mengheningkan cipta untuk Tragedi Kanjuruhan, di Malang ini. "Semua otang berduka atas kejadian ini, termasuk dunia juga mengheningkan cipta atas tragedi ini," kata Edy.

Edy lantas meminta kepada suporter Persijap untuk tidak melakukan hal-hal seperti halnya yang terjadi di Malang jika nanti sepakbola kembali di gelar. Dirinya ingin semua suporter untuk memegang komitmen tersebut demi Persijap Jepara tercinta.

"Bila nanti pada saatnya diizinkan kembali digelar sepakbola, apakah kita setuju tidak melakukan hal seperti di Malang?," tanya Bupati.

Aksi ini ditutup dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Kapolres Jepara. Dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan yel-yel dukungan untuk Persijap Jepara.

***

tags: #doa bersama #kabupaten jepara #pj bupati jepara #stadion gelora bumi kartini #tragedi kanjuruhan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI