Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Klaten Ziarah ke TMP Ratna Bantala

Wanita merupakan pencetak generasi penerus bangsa.

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:53 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Delapan organisasi wanita di Kabupaten Klaten memperingati Hari Ibu dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan /TMP Ratna Bantala, Rabu (21/12/2022). Sejumlah organisasi wanita tersebut mengikuti acara ziarah mulai dari upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam-makam para pahlawan.

Delapan organisasi tersebut antara lain Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klaten, Gayatriwara DPRD Kabupaten Klaten, Bhayangkari Cabang Klaten, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Klaten, Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Klaten, Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Klaten, dan Gabungan organisasi wanita Kabupaten Klaten.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Boyolali Peringati Hari Ibu dengan Gelar Talkshow Tentang Perempuan Peduli Stunting
Peringati Hari Ibu, Manajemen Hotel Grand Dian Bumiayu Beri Bingkisan untuk Tamu Khusus Ibu-ibu
Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Rayakan Hari Ibu dengan Istri Tercinta 
Sejarah Peringatan Hari Ibu: Mengapa Ditetapkan Tanggal 22 Desember?
Peringati Hari Ibu, Pemkab Klaten Gelar Pengajian Akbar bersama Nyai Nurul Syamsiyah

Ketua TP PKK Klaten, Endang Yoga Hardaya menyampaikan harapan wanita di Indonesia terkhusus di Kabupaten Klaten lebih maju dan bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, serta untuk bangsa dan negara.

“Wanita merupakan pencetak generasi penerus bangsa, maka kita harus baik-baik menjadi wanita agar bisa membimbing anak menjadi hebat, menjadi pendamping yang hebat, karyawan yang hebat ataupun sesuai tugasnya masing-masing”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Klaten Efi Jajang Prihono mengatakan pada peringatan Hari Ibu ke-94, berharap ibu-ibu khususnya di Kabupaten Klaten mampu memberikan role model untuk generasi penerus.

“Ibu adalah madrasah pertama dan guru pertama yang kita temui dirumah. Selalu belajar meningkatkan kemampuan dan kualitas diri baik dalam berorganisasi maupun di lingkungan, serta mampu mendampingi suami dalam segala hal sehingga para suami bisa bekerja sesuai dengan aturan,” jelas Efi.

Terakhir, delapan organisasi wanita di Kabupaten Klaten melakukan sesi photo dan ramah tamah bersama.

Sementara itu, Ketua Gayatriwara sekaligus Ketua Peringatan Hari Ibu, Fahrani Hamenang menyampaikan bahwa ziarah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu tahun 2022.

“Hari ini ziarah diikuti 27 orang dari organisasi wanita Klaten, guna mengenang perjuangan para pahlawan, karena apabila tidak ada para pahlawan tidak ada kita yang seperti ini,” jelasnya.

Ia memapaparkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu selain ziarah, sebelumnya telah dilaksanakan KB Kesehatan gratis di Klinik Hana Jogonalan dan mendapatkan 40 Akseptor KB. Puncak acara nantinya akan ada resepsi tepat tanggal 22 Desember 2022 di Pendopo Setda Klaten.

Fahrani berharap semoga para ibu mampu menjadi pendidik yang baik dan bisa mendampingi suami yang berkarier sesuai syariat agama.

***

tags: #hari ibu #organisasi wanita #tmp ratna bantala #ziarah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI