Launching dan Buka Pendaftaran Siswa Baru, TK Islam Al-Qodar Adakan Open House

Rencananya, untuk angkatan pertama ini, pihak sekolah hanya akan menerima sebanyak 40 siswa baru yang dibagi menjadi dua kelas.

Senin, 20 Februari 2023 | 11:41 WIB - Didaktika
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Qodar mengadakan open house dalam rangka launching sekaligus pendaftaran siswa baru pada Minggu (19/2/2023). Acara tersebut dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan lomba hafalan Surat Al-fatihah yang diikuti anak-anak pra-TK di wilayah setempat.

"Jadi ini open house pertama kali dan kita membuka pendaftaran baru, sekaligus launching pembukaan TK Islam Al Qodar," kata Kepala Sekolah TK Islam Al-Qodar Endah Setyowati, SPd, MPd kepada KUASAKATACOM, Minggu (19/2).

BERITA TERKAIT:
Damkar Kota Semarang Sempat Alami Kendala Padamkan Kebakaran di Lapangan Golf Ketileng
Ex Lapangan Golf di Ketileng Semarang Terbakar
Diduga Ulah Iseng Anak, Lahan Ilalang Dua Hektare di Klipang Semarang Terbakar
Suasana Haru Selimuti Pemakaman Mahasiswi Undip yang Meninggal di Gunung Lawu
Launching dan Buka Pendaftaran Siswa Baru, TK Islam Al-Qodar Adakan Open House

Endah menerangkan sebelumnya sudah ada Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Plus Al Qodar yang sudah berdiri selama 1,5 tahun. Namun, karena tingginya antusias masyarakat, pihak yayasan pun kemudian mendirikan TK Islam Al-Qodar sebagai wadah pendidikan formal anak.

"Awalnya kan kita TPQ Plus Al-Qodar. Kemudian masyarakat banyak yang antusias dan meminta anak-anak dikoordinir semua, karena TPQ kan sore, jadi biar ada wadah di pagi harinya," terang Endah.

Dalam mendidik siswanya, kata Endah, TK yang berada di Komplek Masjid Jami’ Al-Qodar, Perumnas Sendangmulyo Semarang itu akan menekankan pendidikan karakter anak Islami. Hal ini sesuai dengan logo sekolah, yakni bertaqwa, berilmu, beramal, dan berakhlaq.

"Ditambah kita kurikulum umum, terus kurikulum Islam tambahan, plus dari kurikulum Al-Qodar," sambungnya

Pembukaan pendaftaran TK Islam Al-Qodar mulai dibuka pada 19 Februari 2023 dan akan ditutup pada 19 Maret 2023. Rencananya, untuk angkatan pertama ini, pihak sekolah hanya akan menerima sebanyak 40 siswa baru yang dibagi menjadi dua kelas.

Sejumlah program unggulan yang ditawarkan pihak TK Islam Al-Qodar yakni pembelajaran Tahfidz juz 30, Bacaan dan gerakan salat, Baca Tulis Al-Qur'an, Hafalan hadist dan doa sehari-hari, Salat Dhuha berjamaah, Ekstrakurikuler drumband, Seni mewarnai, Manasik haji, dan sebagainya.

Endah berharap adanya TK Islam A-Qodar ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak yang tak hanya memberikan pembelajaran secara formal, tetapi juga pendidikan karakter anak Islami.

Sementara itu, Ayu Umi Rahmawati, salah satu orang tua calon siswa TK Islam Al-Qodar mengatakan sang putri sebelumnya memang sudah belajar di TPQ Plus Al-Qodar.

"Kalo alasan mendaftarkan di TK Islam Al-Qodar ini karena lihat keunggulan dan programnya, kayaknya kok bagus. Saya kan kepenginnya yang banyak pendidikan agamanya," kata Ayu.

Dalam acara open house TK Islam Al-Qodar ini, juga digelar lomba mewarnai dan lomba hafalan surat Al-Fatihah yang diikuti anak usia pra-TK, yaitu di bawah 5 tahun di wilayah setempat. 

Selain lomba-lomba, gelaran open house TK Islam Al-Qodar ini juga dimeriahkan oleh puluhan UMKM dari wilayah setempat.

***

tags: #sendangmulyo #lomba #open house #tk islam al-qodar #pendaftaran siswa baru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI