Jajaran manajemen dan pemain sepakbola Puspa FC (Desa Pagejugan) merayakan kemenangan usai tampil sebagai juara pertama dalam Turnamen Sepakbola Terlangu Cup 2023, Sabtu (22/7/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Jajaran manajemen dan pemain sepakbola Puspa FC (Desa Pagejugan) merayakan kemenangan usai tampil sebagai juara pertama dalam Turnamen Sepakbola Terlangu Cup 2023, Sabtu (22/7/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Puspa FC Pagejugan Juara Turnamen Sepakbola Terlangu Cup 2023

Rio dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Sabtu, 22 Juli 2023 | 20:08 WIB - Olahraga
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Kesebelasan Puspa FC Desa Pagejugan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil menyabet juara pertama turnamen sepakbola Terlangu Cup 2023, Sabtu (22/7/2023). Puspa FC berhasil mengalahkan PS Cakra Buana Desa.Randusanga Kulon lewat adu penalti, yang berlangsung di Stadion Desa Terlangu, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Pertandingan yang dipimpin Wasit Sarinto yang juga anggota Polres Brebes ini, di babak pertama dan kedua berjalan dengan seru. Kedua kesebelasan melakukan jual-beli serangan. Namun, hingga akhir pertandingan skor tetap kacamata (0-0), dan kedua kesebelasan harus mengakhirinya dengan tendangan adu penalti. Kesebelasan Puspa FC keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut, setelah menang dalam adu penalti.

BERITA TERKAIT:
Peringati HPN 2024, PWI Brebes Gelar Turnamen Sepakbola U-13
Innalillahi, Bupati Halmahera Selatan Meninggal saat Bermain sepakbola
Erick Thohir Berharap Dana Pembinaan Sepakbola Terus Berkesinambungan
Puspa FC Pagejugan Juara Turnamen Sepakbola Terlangu Cup 2023
Masyarakat Diminta Lapor Jika Temukan Kecurangan di Sepakbola

Sebelum digelar adu penalti, panitia turnamen membagikan hadiah utama untuk penonton. Setiadi, warga Desa Pagejugan mendapatkan keberuntungan setelah sobekan karcis tanda masuk dalam turnamen tersebut berhasil diumumkan oleh panitia. 

Raut wajah kegirangan terpancar dari diri Setiadi yang berhasil mendapatka hadiah utama (door prize) sebuah sepeda motor Yamaha Mio.

Usai pertandingan Kepala Desa Pagejugan, Hamidi tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai Kesebelasan desanya berhasil menjuarai turnamen sepakbola Terlangu Cup 2023.

"Hanya satu kata yang dapat saya lontarkan, yakni bangga. Alhamdulillah Pusat FC berhasil menjadi juara di turnamen sepakbola ini," ucap Hamidi.

Tokoh Masyarakat  Desa Pagejugan, Mashadi  saat dihubungi menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Puspa FC menjuara turnamen sepakbola Terlangu Cup 2023.

"Target Puspa FC bisa.menang 1-0 di pertandingan normal. Namun, kami merasa bersyukur tetap menang meskipun melalui adu penalti. Kemenangan ini merupakan tonggak sejarah bagi Puspa FC yang belum pernah juara di sini namun akhirnya tahun ini berhasil tampil sebagai juara," tandas Mashadi yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes.

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Brebes, M Nizwar Alfisyahrin SM juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasil Puspa FC Pagejugan yang menjuarai turnamen sepakbola Terlangu Cup 2023.

"Saya mewakili Askab PSSI Kabupaten Brebes juga menyampaikan selamat kepada panitia turnamen yang sukses menggelar pertandingan sepakbola dari awal hingga final hari ini berjalan sukses, lancar dan aman terkendali," tandas Nizwar yang juga wakil rakyat dari Partai Demokrat Kabupaten Brebes.

Dalam turnamen tersebut, Penjaga Gawang Puspa FC, Rio dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sementara, Top Skor dalam turnamen Terlangu Cup 2023 dipegang oleh Andre Messi dari Cobra FC, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba yang berhasil mencetak empat gol selama pagelaran turnamen tersebut.

Sementara, untuk juara ketiga dan keempat diputuskan oleh panitia turnamen dengan juara bersama antara PSIT (Terlangu) dan  Bancat Tegalsari, Kota Tegal.

***

tags: #sepakbola #kabupaten brebes #kota tegal #turnamen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI