Amankan Laga Persis Vs Persija, 750 Personel Gabungan Disiagakan

Polresta Surakarta akan melakukan pengawalan baik dari Persis Solo maupun Persija Jakarta.

Sabtu, 30 September 2023 | 07:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Surakarta - Sebanyak 750 personel gabungan dari Polresta Surakarta, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan setempat serta panitia pelaksana pertandingan siap melakukan pengamanan pertandingan Persis melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/9) pukul 19.00 WIB.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan baik dari Persis Solo maupun Persija Jakarta saat menuju lokasi pertandingan hingga kembali ke penginapan.

BERITA TERKAIT:
Amankan Laga Persis Vs Persija, 750 Personel Gabungan Disiagakan
Dewa United Vs Persija: Macan Kemayoran Keok 0-2
Kalahkan Tuan Rumah PSS, Thomas Doll: Saya Puas
Persija Vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Menang 4-1
Alasan Rafathar Pilh Tolak Tawaran Jadi Pendamping Timnas Argentina Masuk Lapangan dalam Laga Lawan Indonesia: Pernah Ada Trauma 

"Sebanyak 300 petugas steward dari panitia penyelenggara telah disiapkan seperti ketika pertandingan sebelumnya, derbi Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di tempat yang sama," kata Iwan Saktiadi dikutip, Sabtu.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sebanyak 720 personel keamanan tersebut akan ditempatkan di ring dua dan ring tiga, artinya di luar lapangan pertandingan untuk mengantisipasi arus lalu lintas, kantong-kantong parkir kendaraan, dan memobilisasi mereka dari rumah ke lapangan serta sebaliknya.

Iwan Saktiadi berharap suporter tamu sudah jelas memahami, bahwa sesuai ketentuan PSSI, tidak diizinkan untuk mendukung sebagai suporter tamu hadir di lapangan Stadion Manahan Solo, dengan atribut dan lain sebagainya.

"Kami mohon kerja samanya agar seluruhnya bisa tertib dan menghargai keputusan atau peraturan bagi seluruh suporter agar semuanya bisa tertib. Menghargai peraturan dan seluruh suporter hadir di lapangan dengan mematuhi ketentuan yang ada," katanya.

Menurut dia, pola-pola yang akan dilaksanakan sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang jelas sesuai apa yang disampaikan oleh PSSI dari FIFA dan sudah beberapa kali pertandingan diaplikasikan yang menjadi gambaran untuk pelaksanaan pertandingan di Stadion Manahan Solo.

***

tags: #persija #polresta surakarta #persis #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI