Silaturahmi ke Kejaksaan dan Pengadilan, Kepala Rutan Salatiga Singgung soal Overstaying

Terbaru, dia silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Sukamto dan Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Abdullatip, pada Kamis (16/11).

Kamis, 16 November 2023 | 19:20 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Salatiga – Redy Agian yang baru saja dilantik menjadi Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga belum lama ini, melanjutkan silaturahminya ke berbagai pimpinan Lembaga di Kota Salatiga.

Terbaru, dia silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Sukamto dan Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Abdullatip, pada Kamis (16/11).

BERITA TERKAIT:
Petugas Rutan Salatiga Ikuti FMD, Upaya Kuatkan Kompetensi Petugas Permasyarakatan
Rutan Salatiga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Napi dan Bersih - Bersih Lingkungan
Rutan Salatiga Ajak Para Napi Ngabuburit bersama Keluarganya
Tim Satops Patnal Kemenkumham Jateng Sidak Rutan Salatiga
165 Napi Rutan Salatiga Nyoblos di TPS Khusus

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan langkah sinergi dan kolaborasi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus langkah upaya pemenuhan hak - hak tahanan maupun narapidana termasuk antisipasi permasalahan klasik terkait overstaying ini dengan kelebihan masa penahanan seseorang karena keterlambatan administrasi persuratan terkait status masa penahanan hingga ekstrak vonis dan eksekusi putusan.  

"Dengan sinergi dan kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu sarana silaturahmi dan tentunya dalam hal pemenuhan hak kepada tahanan maupun napi terlebih dalam mengantisipasi adanya permasalahan klasik terkait overstaying masa penahanan," kata Redy. 

 Dia menegaskan Overstaying merupakan salah satu masalah yang harus segera diselesaikan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menangani hal itu, yakni menjalin kerjasama dengan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga Sukamto mengapresiasi kegiatan bersama kolaborasi dan silaturahmi oleh Kepala Rutan dan jajaran ini dalam memperkuat sinergi dan tentunya masalah overstaying dan lainnya dapat terselesaikan dengan baik.

Hal senada diungkapkan Abdullatip selaku Ketua Pegadilan Negeri Salatiga yang mengapresiasi kunjungan sekaligus bentuk sinergi dam kolaborasi antara PN dan Rutan.

"Kami mengapresiasi kunjungan Karutan bersama jajaran, kedepan komunikasi dan kolaborasi akan terus berlanjut terlebih pemenuhan hak - hak terdakwa ataupun napi, termasuk dalam pelaksanaan hakim pengawasan dan pengamatan," pungkasnya.

***

tags: #rutan kelas iib salatiga #sinergi #kolaborasi #silaturahmi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI