Bupati Klaten Salurkan Penghargaan kepada Ratusan Atlet Berprestasi

Penghargaan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Selasa, 12 Desember 2023 | 07:00 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, KlatenBupati Klaten, Sri Mulyani menyalurkan penghargaan kepada ratusan atlet Kabupaten Klaten yang berprestasi. Orang nomor satu di Pemkab Klaten itu menyerahkan penghargaan tersebut secara simbolis di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Senin (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut ia apresiasinya kepada para atlet, pelatih, dan official yang telah bekerja keras hingga berhasil menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Klaten.

BERITA TERKAIT:
Tujuh Bulan Dipimpin Nana Sudjana, Berikut Sederet Penghargaan yang Diterima Pemprov Jateng
Sampaikan LKPJ di Depan DPRD, Mbak Ita Paparkan Beberapa Keberhasilan Pemkot Semarang
Satpam Berprestasi Peroleh Penghargaan dari Polres Wonosobo
Bupati Sragen Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2024
Awal Ramadan, Kapolda Jateng Berikan Penghargaan kepada 259 Personil 

“Saya ucapkan selamat dan sukses, anda sekalian merupakan kebanggaan Kabupaten Klaten. Dan semoga ke depannya prestasi ini diikuti atlet-atlet Klaten yang lain,” katanya dikutip dari laman resmi Pemkab Klaten, Selasa.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan atlet yang diberikan penghargaan merupakan atlet yang mengikuti even olahraga mulai dari tingkat pelajar di daerah, provinsi, nasiona hingga internasional seperti SEA Games dan ASEAN Paragames.

penghargaan diserahkan bagi 227 penerima yang terdiri dari 127 atlet, 49 pelatih, dan 51 official. Total penghargaan yang diserahkan sejumlah Rp 4,9 miliar.

“Untuk penentuan penghargaan didasarkan pada keputusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Klaten dan NPC (National Paralympic Committee) Klaten terkait laporan hasil even olahraga yang diikuti oleh atlet berprestasi,” ungkapnya.

Adapun prestasi yang berhasil ditorehkan atlet Kabupaten Klaten sepanjang 2023 yaitu 33 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu. Sri Nugroho berharap penghargaan yang diberikan dapat memberika motivasi bagi generasi atlet selanjutnya untuk terus mengukir prestasi.

“Mudah-mudahan di tahun depan, prestasi yang ditorehkan semakin banyak dan semakin baik,” tukasnya.

***

tags: #penghargaan #bupati klaten #atlet #sea games #asean paragames

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI