Unik! Turnamen E-Sport Microsoft Excel Sukses Digelar di Las Vegas, Warganet: Langsung Jadi Inceran HRD

Pertandingan tersebut memberikan instruksi, aturan permainan, dan pertanyaan yang harus dijawab peserta dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat.

Jumat, 29 Desember 2023 | 18:51 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Ada banyak sekali jenis E-Sport yang biasa dikompetisikan. Namun, apakah Anda mengetahui jika di dunia ini ada turnamen E-Sport Microsoft Excel?

Meski terdengar aneh, nyatanya turnamen Microsoft Excel sukses digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada pertengahan Desember 2023 lalu. Microsoft Excel World Championship ini menantang peserta untuk menggunakan fungsi-fungsi di Microsoft Excel untuk memenangkan USD 15.000 atau sekitar Rp231 juta.

BERITA TERKAIT:
Mahasiswa di AS Terus Teriakan Kemerdekaan Palestina 
Indonesia Konsisten Dukung Palestina Meski Dijegal Veto AS
Menlu AS Desak Israel Menahan Diri
Otoritas Singapura Kirim Tim untuk Dukung Investigasi Runtuhnya Jembatan Baltimore
Jembatan di Baltimore AS Ambruk Usai Ditabrak Kapal Kargo

Dilansir dari laman resmi Microsoft Excel World Championship, pertandingan tersebut memberikan instruksi, aturan permainan, dan pertanyaan yang harus dijawab peserta dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat.

Pada pertandingan tahun ini, titel juara diraih oleh Andrew Ngai yang bekerja sebagai aktuaris. Ia memenangkan Microsoft Excel World Championship 2023 yang diadakan di HyperX esports arena di Las Vegas, 15 Desember 2023 lalu.

Microsoft Excel telah resmi menjadi esports sejak tahun 2018 dan Andrew Ngai segera mengikuti kejuaraan tersebut setelah mendengarnya. Di setiap putaran, delapan pemain diberikan sejumlah besar data, ditambah serangkaian instruksi. 

Kontestan perlu membuat rumus dan subset untuk memproses data, berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan tahapan kasus dan mendapatkan poin bonus. 

Setiap tujuh setengah menit dalam turnamen tersebut, peserta dengan skor terendah akan dieliminasi.

"Kita harus memutuskan, apakah kita akan memilih pertanyaan bonus dan menjawabnya sebelum pertanyaan lain, atau apakah kita akan menyelesaikan level dan maju lebih jauh?" kata Andrew Ngai.

turnamen Microsoft Excel World Championship itu segera menarik perhatian warganet Indonesia karena keunikan dan skill Microsoft Excel yang banyak dicari dalam pekerjaan.

"Besok-besok kalo ditanya kerjanya apa kita bisa jawab "atlet". Atlet Microsoft Excel," ujar warganet dengan akun X @sour***.

"Auto jadi REBUTAN HRD nih," kata warganet lain dengan akun X @ino_***.

"Penontonya SPV, PIC sama HRD," ujar @winl*** dengan diiringi emoji tertawa.

"Juara 1 keterima kerja di sekretaris desa," ucap @ahma***.

"Juara satu lgsg dpt SK CPNS tanpa test," sahut akun X @eric***.

"Pulang2 langsung jadi inceran HRD buat direkrut," komentar akun @Deal***.

***

tags: #amerika serikat #turnamen #e-sport #microsoft excel #hrd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI