Mahasiswa Al Azhar Mesir Asal Aceh Meninggal Setelah Tertimpa Batu 

Mahasiswa bernama Tengku Mulia Nata bin Jumadi tersebut meninggal usai tertimpa sebongkah batu sebesar batako yang diduga jatuh dar sebuah gedung tua. 

Minggu, 14 Januari 2024 | 09:42 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kairo - Seorang mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh studi di Al Azhar Mesir meninggal dunia, Kamis (11/1) pukul 14.00 waktu setempat. 

mahasiswa bernama Tengku Mulia Nata bin Jumadi tersebut meninggal usai tertimpa sebongkah batu sebesar batako yang diduga jatuh dar sebuah gedung tua. 

BERITA TERKAIT:
Mahasiswa di AS Terus Teriakan Kemerdekaan Palestina 
Unnes Tegaskan Tak Ada Mahasiswanya Terlibat Ferienjob
Unnes Buka Seleksi Mandiri Jalur Prestasi, Bentuk Pengakuan terhadap Talenta Kaum Muda
Peduli Lingkungan, Kampus Ini Gelar Buber dengan Takjil Bungkus Daun Pisang 
Mahasiswa Korban Magang di Jerman Terjerat Hutang Rp50 Juta, Dijanjikan Gaji Rp30 Juta Sebulan

Saat itu Mulia Nata sedang berada di sebuah jalan sempit di Distrik Darrasah, Mesir pada Minggu (7/1/2024) malam.

Seperti biasa, ia akan keluar malam hari untuk shalat isya di masjid terdekat. Distrik tersebut merupakan yang terpadat karena merupakan pusat Al-Azhar. 

Di distrik itu sangat mudah dijumpai majelis-majelis ilmu para masyayikh Al-Azhar. Korban terjatuh setelah tertimpa batu beton dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Sofyan, mahasiswa Al-Azhar asal Aceh Barat yang turut mendampingi Mulia Nata sejak awal masuk rumah sakit kerap meng-update informasi kepada keluarga yang ada di Aceh

Disebutkan perkembangan kondisi kesehatan jantung, pernapasan, dan aliran darah Mulia Nata sempat membaik.

Namun, pada hari Kamis (11/1/2024) siang waktu Mesir, Mulia mengembuskan napas terakhirnya saat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Mustafa Al Husein, Kairo. 

“Setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Mustafa Al Husein, kondisi Teungku Mulia sempat membaik namun belum sadarkan diri dan pada Kamis siang beliau mengembuskan napas terakhir,” ujar Tgk Sofyan melalui pesan tertulis yang diterima pihak keluarga Mulia Nata. 

Giyanto, kakak kandung Mulia Nata mengatakan jenazah adiknya saat ini dalam proses pemulangan dari Mesir

"Insya Allah Sabtu pagi diberangkatkan ke Jakarta dengan pesawat Turkish Airlines dan tiba di Jakarta pada Ahad sore dan Senin pagi diterbangkan lagi ke Aceh dan tiba Senin siang" 

"Kemudian melalui jalur darat jenazah dibawa ke Nagan Raya, sebagaimana konfirmasi terakhir dengan Ustaz Zaki, senior Keluarga mahasiswa Aceh di Mesir," ujar Giyanto.

***

tags: #mahasiswa #aceh #al azhar #mesir #meninggal dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI