Tertabrak Kereta, Ibu dan Anak di Semarang Terpental

Peristiwa terjadi pukul 15.20.

Kamis, 29 Februari 2024 | 22:02 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Seorang ibu dan anaknya yang berboncengan menggunakan sepeda motor tersambar Kereta api di perlintasan Kereta api rel ganda tanpa palang pintu atau sebidang di Jalan Sedayu perbatasan antara Semarang Utara dan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (29/2/2024) sore. 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Sang anak dan kendaraan sempat terseret ratusan meter oleh Kereta api kendaraan perawatan jalan rel atau KPJR yang tengah melintas dari arah Stasiun Poncol. Peristiwa tersebut membuat bocah berusia 4 tahun meninggal di lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT:
Kecelakaan Maut Tol Batang, Sopir Rosalia Indah Diduga Mengalami Micro Sleep
SAR Cilacap Siagakan 65 Personil Selama Lebaran
Tertabrak Kereta, Ibu dan Anak di Semarang Terpental
Rem Blong, Truk Pertamina di Ungaran Tabrak Tiga Kendaraan Lain
ELF Tabrak Pembatas Jalan di Kulon Progo, Satu Orang Terjepit Bodi Kendaraan

"Kronologi pastinya kurang tahu. Tadi sepi, saya lewat posisi sudah kejadian [kecelakaan]. Ibunya kondisi terkapar di sini [rel], anak sama motornya terseret," kata salah seorang saksi mata, Priyono di lokasi kejadian, Kamis.

Priyono kemudian langsung menelpon ambulan dan kepolisian. Tak berselang lama, tim Inafis datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa sang ibu ke rumah sakit.

Kepala Polsuska DAOP IV Semarang, Yulius Dwi Puji Cahyono, mengatakan ada dua korban jiwa dalam peristiwa ini. Kondisi bocah usia 4 tahun meninggal di lokasi sementara ibunya dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Perempuan semua [korban], terpental semua. Ibunya kritis ini, kayaknya patah leher. Kalau anaknya sempat terseret sampai jembatan Banjir Kanal. Motornya sampai Eks Bandara," kata Yulius.

***

tags: #kecelakaan #kereta api #kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI