Menhan Prabowo Beri Deddy Corbuzier Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Deddy berharap ke depan bisa memberi gagasan untuk masyarakat dan bangsa.

Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:00 WIB - Pentas
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo memberikan Deddy Corbuzier pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat. Pangkat tersebut disahkan juga oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Untuk diketahui, pangkat tituler adalah gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya, demikian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V. Deddy menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI atas penghargaan pangkat yang diberikan kepadanya.

BERITA TERKAIT:
Pangdam Diponegoro Berganti, Mayjen Tandyo Digantikan Mayjen Deddy Suryadi
Oknum TNI Penganiaya Relawan Ganjar Terancam Dihukum Enam Tahun
Panglima Kodam Diponegoro Harap 267 Prajurit Tamtama Baru Berjiwa Tangguh hingga Militan
149 Siswa Bintara TNI AD dan Polri Jalani Diklat Integrasi di Magelang
Menhan Prabowo Beri Deddy Corbuzier Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan pemberian pangkat militer tersebut.

"Betul memang diberikan pangkat AD [Angkatan Darat], tetapi kewenangan pemberian pangkat itu ada di Panglima TNI. Terkait DC [Deddy Corbuzier], itu didasarkan oleh permintaan Menhan," ujar Brigjen TNI Hamim Tohari dikutip (10/12/2022).

 

Momen pemberian pangkat diunggah Deddy melalui akun Instagram-nya. Nampak Deddy menggunakan seragam hijau TNI AD berfoto bersama Prabowo di sebuah ruangan.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa
dan KASAD @dudung_abdurachman," tulis Deddy dalam unggahan di instagramnya.

"Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," ujarnya.

Deddy berharap ke depan bisa memberi gagasan untuk masyarakat dan bangsa. Dia menyampaikan pangkat Letkol Tituler juga pernah diberikan kepada almarhum Idris Sardi.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. Pangkat Tituler sebelumnya pernah di berikan untuk almarhum Idris Sardi pada tahun 1996," imbuhnya.

***

tags: #tni ad #deddy corbuzier #menhan #prabowo subianto #letkol tituler

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI