149 Siswa Bintara TNI AD dan Polri Jalani Diklat Integrasi di Magelang

Pelaksanaan Diklat tersebut akan dibentuk keluarga asuh yang terdiri dari siswa TNI AD dan Polri. 

Selasa, 13 Desember 2022 | 23:14 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Magelang – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Integrasi siswa bintara TNI AD dan Kepolisian resmi dimulai di Resimen Induk Kodam IV Diponegoro, Jalan Pahlawan, Potrobongan, Magelang Utara, Kota Magelang.

Adapun peserta Diklat sebanyak 149 orang yang terdiri dari 20 siswa dari SPN Bantul Yogyakarta, 15 siswa SPN Purwokerto dan 114 siswa dari TNI AD.

BERITA TERKAIT:
Seorang Prajurit Ditemukan Meninggal di Yonkes 1 Kostrad, Diduga Bunuh Diri
Pangdam Diponegoro Berganti, Mayjen Tandyo Digantikan Mayjen Deddy Suryadi
Oknum TNI Penganiaya Relawan Ganjar Terancam Dihukum Enam Tahun
Panglima Kodam Diponegoro Harap 267 Prajurit Tamtama Baru Berjiwa Tangguh hingga Militan
149 Siswa Bintara TNI AD dan Polri Jalani Diklat Integrasi di Magelang

Komandan Rindam IV Diponegoro Kolonel Inf Mochammad Arief Hidayat mengatakan Diklat tersebut merupakan kolaborasi integrasi siswa bintara TNI AD dan Polri. Diklat ini kata dia, tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Polri di bidang Pendidikan, guna meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

“Harapannya melalui Diklat ini akan tumbuh bibit integrasi dan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri sebagai alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,” kata Kolonel Arief, Selasa (13/12/2022).

Kolaborasi integrasi yang dilaksanakan ini, lanjutnya, sangat bermanfaat dan strategis guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri.

Untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kedekatan antar siswa, kata dia, nantinya pada pelaksanaan Diklat tersebut akan dibentuk keluarga asuh yang terdiri dari siswa TNI AD dan Polri

“Melalui pembentukan keluarga asuh ini kiranya dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, khususnya bagi para siswa. Untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan penuh kebanggaan, kebersamaan, dan semangat,” jelasnya.

Wakil Kepala SPN Polda Jateng AKBP Abdul Waras mengatakan bahwa pelaksanaan Diklat kolaborasi yang sedang berlangsung di 13 Satdik TNI tersebut merupakan wadah untuk memupuk sejak dini kepada pada siswa TNI maupun Polri untuk saling bersinergi, baik dari masa Pendidikan hingga berdinas di satuan masing-masing.

***

tags: #tni ad #polri #diklat #kodam iv diponegoro

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI