Ini Dia Fakta Menarik NANA TOUR with SEVENTEEN yang Raup Biaya Produksi Hingga Ratusan Miliar

NANA TOUR with SEVENTEEN pada episode pertama dan kedua sukses meraih rating nasional 2,1 persen.

Senin, 15 Januari 2024 | 14:00 WIB - Layar
Penulis: - . Editor: Fauzi

Para fans SEVENTEEN, Carat, diberikan hadiah tahun baru berupa penayangan variety show NANA TOUR with SEVENTEEN. Acara yang sudah tayang mulai 5 Januari 2024 ini memiliki konsep petualangan musim panas SEVENTEEN di Italia.

Dalam tour ini, Produser Na Young Seok, seorang veteran dalam dunia acara hiburan Korea Selatan selama 20 tahun, berperan sebagai pemandu perjalanan yang bertanggung jawab agar member SEVENTEEN dapat menikmati liburan dengan maksimal di Italia.

BERITA TERKAIT:
Ini Dia Fakta Menarik NANA TOUR with SEVENTEEN yang Raup Biaya Produksi Hingga Ratusan Miliar

Sayangnya, dalam perjalanan kali ini Leader Scoups tak bisa ikut berlibur bersama 12 member lain lantaran sedang masa pemulihan. Sebagai gantinya, Scoups memberikan kartu kredit pribadinya kepada member.

Youth Over Flower dengan Konsep Baru

NANA TOUR with SEVENTEEN ini merupakan konsep terbaru dari Youth Over Flower. Acara ini mengusung konsep jalan-jalan dengan ‘menculik’ para member secara mendadak sehingga tak ada persiapan pun sebelumnya. Dalam perjalanan nantinya akan ada misi khusus demi mendapatkan barang keperluan selama liburan.

Pada episode perdana yang tayang 5 Januari lalu, memperlihatkan para member SEVENTEEN yang ‘diculik’ Na PD usai manggung di Jepang. Ia bersekongkol dengan Leader Scoups untuk menggeledah kamar member satu persatu dan membangunkan mereka.

“Kita akan pergi ke Italia, masalahnya kita harus pergi dengan agak buru-buru. Mulai sekarang kalian pakai baju saja, 3 menit lagi mari bertemu di kamar utama,” ujar Na PD diikuti ekspresi syok dari para member.

Biaya Produksi Termahal Na PD hingga Miliaran Rupiah

 

Menariknya, kelima musim sebelumnya dari Youth Over Flower hanya melibatkan 3-4 peserta saja. Namun, kali ini SEVENTEEN dengan 12 membernya ikut dalam perjalanan menuju Italia. Biaya produksinya pun tercatat fantantis.

Shin PD, yang merupakan rekan dari Na PD, mengungkapkan bahwa NANA TOUR with SEVENTEEN merupakan program yang memiliki biaya produksi tertinggi. Jika dikonversikan ke rupiah, setara dengan Rp. 117 miliar.

“Khusus tempat wisata, perlu biaya 10 juta won hanya untuk izin pembuatan film sederhana. Lalu, pasca pembuatan, seperti tambahan biaya produksi, hak cipta musik, sehingga totalnya mencapai 10 milyar won,” ujarnya pada unggahan Instagram.

Isyaratkan Musim Kedua Jika Rating Tembus 3 Persen

Dalam konferensi pers pada Rabu (3/1/2024), Na PD menyampaikan target rating yang akan dicapai. Ia mengatakan jika rating itu tercapai, makan akan menjadi hal yang luar biasa. 

“Menurutku rating 3 persen menggambarkan jika penonton menikmatinya. Jarang ada acara hiburan dari grup idola dengan rating 3 persen. Jika itu terjadi, akan ada hal lain yang kami tunjukan untuk mengucapkan rasa terimakasih,” ungkap Na PD.

"Jika rating benar-benar keluar 3 persen, bukankah itu luar biasa? Mungkin akan ada bagian kedua dari acaranya (NANA TOUR with SEVENTEEN season 2) juga." ungkap salah satu member, Mingyu.

Untuk diketahui, NANA TOUR with SEVENTEEN pada episode pertama dan kedua kemarin sukses meraih rating nasional 2,1 persen.

Itulah beberapa fakta menarik dari NANA TOUR with SEVENTEEN yang habiskan ratusan miliar untuk biaya produksi. Bagi kalian yang kepo dengan aksi kocak para member, NANA TOUR with SEVENTEEN tayang setiap hari Jumat di tvN pukul 19.00 WIB berdurasi satu jam dan di Weverse pukul 20.00 WIB berdurasi dua jam.

Ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: # nana tour with seventeen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI