Petugas gabungan saat sosialisasi peliburan aktivitas dagang pasar Krempyeng, Sabtu (27/6/2020) pagi.

Petugas gabungan saat sosialisasi peliburan aktivitas dagang pasar Krempyeng, Sabtu (27/6/2020) pagi.

LPMK Sendangmulyo Sosialisasi Peliburan Sementara Pasar Krempyeng

Dalam sosialisasi itu, petugas gabungan memberikan surat edaran Lurah Sendang Mulyo terkait peliburan sementara aktivitas perdagangan kepada para pedagang. 

Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:52 WIB - Ekonomi
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Kantor Kelurahan Sendangmulyo bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sendangmulyo menggelar sosialisasi rencana peliburan sementara ativitas perdagangan pasar Krempyeng, pada Sabtu (27/6/2020) pagi. Peliburan sementara aktivitas perdagangan itu sendiri recananya mulai 29 Juni sampai 1 Juli sebagai langkah antisipasi penularan korona mengingat adanya penularan korona di wilayah Kelurahan Sendangmulyo.

Sosialisasi yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 09.10 WIB itu turut melibatkan personil TNI-Polri dari polsek dan koramil setempat. Selama sosialisasi, petugas gabungan menyisir seluruh area pasar mulai dari yang di pinggir jalan hingga masuk ke area dalam. Dalam sosialisasi itu, petugas gabungan memberikan surat edaran Lurah Sendangmulyo terkait peliburan sementara aktivitas perdagangan kepada para pedagang. 

BERITA TERKAIT:
Konflik Iran-Israel Berdampak Kecil pada Perdagangan Internasional Indonesia, BPS: Bukan Mitra Dagang
Cegah Kasus TPPO, Imigrasi Indonesia dan Kamboja Bangun Kerjasama
Polisi Tangkap Tiga Pelaku Kasus Perdagangan Bayi di Jakbar
Soal Larangan Penjualan Daging Anjing di Solo, Pemkot Surakarta: Sifatnya Baru Imbauan
Mahfud MD akan Maksimalkan Perdagangan Global Lewat Para Dubes 

Ketua LPMK Sendangmulyo, Isdianto Isman, menyatakan sosialisasi tersebut bakal berlanjut hingga besok Minggu (27/6/2020). Ia merencanakan sosialisasi esok hari akan menghadirkan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Hal itu mengingat, berdasar informasi yang ia terima, sang Walikota akan berkunjung ke Tulus Harapan.

"Untuk itu kami mohon kepada pak Walikota, yang besok Minggu (27/6) pukul 06.00 WIB akan berkunjung ke Tulus Harapann, supaya juga berkenan meninjau sosialisasi pasar Krempyeng yang hanya berjarak satu kilometer dari Tulus Harapan," kata Isdiyanto, ketika dihubungi KUASAKATACOM, melalui whatsapp. 

Dihubungi terpisah, Lurah Sendangmulyo mengonfirmasi bahwa LPMK mengundang Walikota Semarang untuk meninjau sosialisasi peliburan sementara pasar Krempyeng.

"Iya benar [LPMK meminta Walikota untuk hadir dalam sosialisasi]. Tapi dengan catatan bila beliau berkenan dan tidak ada acara," kata Suwito. 

***

tags: #perdagangan #krempyeng #hendrar prihadi #pasar #sendangmulyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI