Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar, foto istimewa.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar, foto istimewa.

Maklumat Gus AMI untuk Pengurus PKB Atasi Covid

Pengurus dan kader untuk memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Senin, 28 Juni 2021 | 20:10 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar membuat maklumat kepada para pengurus dan kader untuk turun langsung terlibat penanganan Covid-19.

"Mencermati dan menghadapi situasi serius pandemi Covid saat ini yang mengalami eskalasi tinggi, saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin," ujarnya, Senin (28/6).

BERITA TERKAIT:
PKB Klaim Tak Minta Jatah Menteri pada Pemerintahan Prabowo-Gibran
Cak Imin Harap Dirangkul Prabowo di Pemerintahan
Rekapitulasi KPU: PDIP dan PKB Moncer di Jombang 
PKB Minta Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 oleh KPU Kota Semarang Dihentikan, Bawaslu Setuju
Kiai Munif Istikomah Dukung Cak Imin, PKB Tuding Nusron Wahid Copet Politik

Wakil Ketua DPR RI ini juga meminta pengurus dan kader PKB untuk memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yang memadai.

"Sekaligus suport atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga sokongan berupa informasi lengkap terkait Covid yang valid, atau informasi terkait akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Gus AMI ini juga meminta pengurus dan kader untuk memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis  segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi. Optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya," ujarnya.

Lebih dari itu, kata Gus AMI, mereka diminta agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga, masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan. "Saya tegaskan, agar maklumat untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan sesegera mungkin," tandasnya.

***

tags: #pkb #wakil ketua dpr ri #gus ami #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI