Tingkatkan Keamanan saat Ramadhan, Polres Boyolali Hidupkan Pos Ronda dan Pos Kamling

Nantinya petugas bakal mengunjungi pos kamling ditingkat kecamatan.

Minggu, 27 Maret 2022 | 13:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, BoyolaliPolres Boyolali bakal menghidupkan kembali pos ronda atau pos kamling di setiap desa di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Langkah tersebut diambil guna menjaga keamanan masyarakat saat Ramadhan tahun ini.

KaPolres Boyolali AKBP Asep Mauludin menggapresiasi warga yang sudah menghidupkan atau melakukan pos ronda secara terus menerus. Kegiatan tersebut harus tetap dijalankan, sebab dengan pos kamling keamanan masyarakat akan terjaga. "Kami hargai dan apresiasi para warga yang selalu menghidupkan pos ronda. Dengan pos ronda tentunya keamanan warga akan terjaga dengan baik," tuturnya belum lama ini.

BERITA TERKAIT:
Operasi Pekat, Polres Boyolali Amankan 15 Tersangka dari Berbagai Kasus
Tiga Pemuda yang Bacok Pekerja Pasar Malam di Boyolali Ditangkap Polisi
Satlantas Polres Boyolali Pasang Kaca Tikung di Jalur Selo
Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Boyolali Soroti Berbagai Masalah yang Mungkin Timbul
Sejumlah Warga Kurang Mampu di Lereng Merapi Boyolali Dapat Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis

Pihaknya akan menugaskan para anggotanya dalam kunjungan yang diagendakan pada setiap malam minggu dan sekaligus memberikan motivasi kepada warga. "Kita nanti di pos akan jagongan kepada warga, ngobrol bareng dan memberikan motivasi terkait keamanan di desa-nya masing masing," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program menjelang Ramadhan 2022 ini jajaran kepolisian Polres Boyolali juga akan melakukan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) keliling kampung. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat. "Jadi pos ronda kita hidupkan kembali, petugas melakukan patroli keliling kampung. Programnya menjelang Ramadhan ini," ujarnya.

Untuk langkah awal, kata dia, nantinya petugas bakal mengunjungi pos kamling ditingkat kecamatan. Menurutnya, kunjungan tersebut untuk memotivasi kembali masyakarat yang sebelumnya sudah melakukan pos ronda.

"Nantinya kami bersama petugas yang lain ingin mengunjungi pos keamanan yang ada ditingkat kecamatan terlebih dahulu. Kemudian merambah ke setiap desa," tukasnya.

***

tags: #polres boyolali #pos kamling #pos ronda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI