Gabung Al Nassr, Ronaldo Langsung Pecahkan Rekor Dunia

Ronaldo menambahkan bahwa dia sangat bahagia bisa bermain di liga yang berbeda.

Minggu, 01 Januari 2023 | 08:41 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Cristiano Ronaldo gencar diberitakan telah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr langsung memecahkan rekor dunia sepanjang sejarah dunia sepak bola. Adapun rekor yang dimaksud yakni Ronaldo menjadi pemain bergaji termahal sepanjang sejarah.

Televisi asal Saudi Al-Ekhbariya mengabarkan bahwa Ronaldo akan mulai bermain untuk Al Nassr pada Januari 2023 ini. Ronaldo yang menjadi pemain bebas transfer, menjalin kontrak selama 2,5 tahun.

BERITA TERKAIT:
Cara Mudah Mengalahkan Gaji Ronaldo yang Satu Jam Rp 281 Juta
Gabung Al Nassr, Ronaldo Langsung Pecahkan Rekor Dunia
Portugal Vs Maroko Berakhir 0-1, Ronaldo dkk Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Bantai Swiss 6-1, Ronaldo dkk Tantang Maroko di Perempatfinal
Manchester United Diprediksi Tunjuk Ronaldo Sebagai Kapten Musim Depan

Di Al Nassr, Ronaldo bakal menerima gaji dengan nilai fantastis yakni hampir mencapai EUR 200 juta per tahun atau setara dengan Rp 3,329 triliun. Itu sudah termasuk kontrak dalam hal komersial. Dengan kesepakatan ini, Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan gaji terbesar sepanjang sejarah.

“Sejarah tercipta,” tulis pernyataan resmi Al Nassr.

“Kesepakatan ini bukan hanya menginspirasi klub kami untuk meraih kesuksesan lebih besar. Tetapi juga menginspirasi liga kami, negara kami, dan juga generasi kami. Menginspirasi anak-anak baik lelaki ataupun perempuan untuk menampilkan versi terbaik dalam diri mereka,” tambah Al-Nassr.

Ronaldo menambahkan bahwa dia sangat bahagia bisa bermain di liga yang berbeda. Juga untuk kali pertama berkarier di luar benua Eropa.

“Visi dari Al-Nassr sangat menginspirasi,” ucap Ronaldo.

“Saya sangat bersemangat dan bahagia bisa bergabung dengan rekan setim saya. Juga membantu tim untuk meraih kesuksesan lebih besar lagi,” tambah Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk berpisah sebelum Piala Dunia Qatar 2022. Ini buntut dari wawancara kontroversial Ronaldo dengan wartawan Inggris Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo melakukan kritik terbuka yang sangat pedas kepada pelatih United Erik ten Hag dan manajemen Setan Merah.

Ronaldo memulai karier profesionalnya pada 2002 dengan membela tim asal Portugal Sporting CP. Setelah itu, dia meraih kesuksesan besar saat bergabung dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dalam perjalanannya, Ronaldo membantu timnya meraih tujuh gelar liga dan lima trofi Liga Champions. Dalam konteks perseorangan, Ronaldo berhasil lima kali meraih award individual sepak bola paling bergengsi, Ballon d’Or.

***

tags: #ronaldo #al nassr #arab saudi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI