Foto istimewa.

Foto istimewa.

Lawan Mantan Klubnya, Evan Dimas Ingin Bawa Arema Raih Kemenangan

Meski memiliki memori indah bersama Bhayangkara FC, namun Evan menegaskan dirinya tetap profesional sebagai pesepak bola.

Jumat, 14 April 2023 | 09:36 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Laga terakhir di pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023, akan dijalani Arema FC melawan Bhayangkara FC. Laga pamungkas musim ini untuk kedua tim itu akan digelar di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/4) malam.

Laga tersebut juga bakan menjadi sangat emosional untuk gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono. Sebab seperti diketahui, Evan pernah memperkuat Bhayangkara FC dalam dua periode. 

BERITA TERKAIT:
PSIS Waspadai Persikabo 1973 yang Bermain Tanpa Tekanan
Bhayangkara Ingin Kalahkan Barito Putera di Stadion Sultan Agung
Jamu Dewa United, PSS Ingin Raih Poin Penuh
Persis Kalah, Persib Dipastikan Lolos ke Babak Championship Series
Bojan Hodak Minta Pemain Belakang Persib Fokus

Evan pernah mengantar The Guardians, julukan Bhayangkara FC itu meraih juara Liga 1 di musim 2017 lalu.

Ia juga sudah tidak asing dengan kondisi rumput di lapangan Stadion PTIK karena semasa memperkuat Bhayangkara FC, mereka berhome base di sana.

Meski memiliki memori indah bersama Bhayangkara FC, namun Evan menegaskan dirinya tetap profesional sebagai pesepak bola. "Memang saya di Bhayangkara (FC) sudah lama tapi sepak bola ini tentang profesional jangan sampai kita pernah main di klub itu terus kita pindah dan jadi malu atau segan. Tidak boleh seperti itu,” jelasnya.

Pemain kelahiran Surabaya menandaskan ia harus bersikap profesional saat berada di lapangan. “Kita harus profesional, dulu teman semua. Besok (hari ini) ya berbeda sebagai musuh di lapangan. Rivalitas hanya 90 menit,” sambungnya.

Menghadapi Bhayangkara FC, Evan Dimas ingin membawa Arema FC memetik poin penuh guna menutup kompetisi musim ini dengan happy ending. “Kita harus optimistis dan pertandingan terakhir di musim ini, kita harus benar-benar memanfaatkan momen ini dan bisa ambil tiga poin,” ujarnya.

Untuk itu, Evan mengajak pemain Arema FC untuk tampil all out memberikan yang terbaik kepada tim dan suporter mereka. “Jadi untuk teman-teman Arema karena ini pertandingan terakhir ya kita harus berikan yang terbaik untuk diri sendiri, tim, dan juga suporter,” tandasnya.

***

tags: #bri liga 1 #evan dimas #arema fc #persikabo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI