Jamu Dewa United, PSS Ingin Raih Poin Penuh

Untuk pos penjaga gawang, pada laga nanti nampaknya PSS masih akan kembali mempercayakan pada kiper M Ridwan.

Sabtu, 20 April 2024 | 16:44 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sleman- Laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/24, akan dijalani PSS Sleman dengan menjamu Dewa United FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/4) kickoff pukul 19.00 WIB. Meski waktu persiapan terbilang cukup singkat dari laga pekan ke-31 lalu, namun skuat Super Elang Jawa bertekad kembali mengukir poin penuh.

PSS saat ini memang tengah dalam motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi usai mencatat kemenangan besar 4-1 dari Arema FC di laga pekan lalu.  

BERITA TERKAIT:
Masuk Championship, LIB Gelar Sosialisasi VAR ke Bali United
PSIS Waspadai Persikabo 1973 yang Bermain Tanpa Tekanan
Bhayangkara Ingin Kalahkan Barito Putera di Stadion Sultan Agung
Jamu Dewa United, PSS Ingin Raih Poin Penuh
Persis Kalah, Persib Dipastikan Lolos ke Babak Championship Series

Bila malam ini, Tim Super Elang Jawa mampu kembali mencatat poin penuh dari lawannya, maka akan semakin melebarkan jarak dari zona merah degradasi. Tim asuhan pelatih Risto Vidakovic, saat ini mengoleksi nilai 35 dan ada di peringkat ke-13. 

Namun tentunya tekad PSS nanti akan terbentur dengan semangat membara Dewa United yang tengah berburu tiket Championship Series. Dengan 47 poin dan kini ada di peringkat ke-6, Dewa United hanya terpaut tiga poin saja dari Madura United FC yang ada di peringkat ke-4 dengan koleksi 50 poin. 

“Laga kali ini persiapan singkat dari laga sebelumnya. Yang pasti PSS sudah siap untuk hadapi Dewa United dengan membidik hasil maksimal,” ucap Risto Vidakovic.

Walau baru saja mencatat kemenangan meyakinkan atas Arema FC di laga sebelumnya, namun Risto Vidakovic memastikan anak asuhnya tak boleh lengah. “Laga lawan Dewa United adalah situasi yang berbeda dari laga lawan Arema FC sebelumnya. Kita fokus pada defense. Ini laga yang penting lawan Dewa United. Kita siap untuk tampil 100 persen untuk dapatkan tiga poin dari lawan,” tegasnya. 

Untuk pos penjaga gawang, pada laga nanti nampaknya PSS masih akan kembali mempercayakan pada kiper M Ridwan. “Dia bekerja dengan sangat baik di dua laga sebelumnya. Semoga dia dapat melanjutkan potensi yang dimiliki di laga-laga selanjutnya dengan baik,” ucap Risto lagi. 

Di sisi lain, pemain PSS Ibrahim Sanjaya mengungkapkan laga lawan Dewa United adalah laga krusial. “Laga yang sangat penting meski sebenarnya persiapan mepet. Kita siap amankan poin di kandang. Semoga saja tren positif bisa dilanjutkan di laga nanti,” pungkasnya.

***

tags: #bri liga 1 #pss sleman #dewa united #risto vidakovic

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI