Selama 14 Hari, 16 Taruna Akpol Magang di Polres Semarang

Saat ini para taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata. 

Rabu, 05 Juli 2023 | 08:09 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran - 16 taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat I angkatan 57/Adhi Wiratama melaksanakan Latihan Kerja (Latja)/ maganh di Polres Semarang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan. 

Rombongan Latja yang dipimpin oleh Wadanyon Tingkat I Kompol Rhemmi bheladona SH SIK ini diterima langsung oleh KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK MM. 

BERITA TERKAIT:
51 Taruna Akpol Timba Ilmu di Lapas Semarang
Tata Kelola Pengadaan ASN Terbaik, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Menpan RB
136 Calon Taruna Poltekip dan Poltekim Kemenkumhan RI Ikuti Psikotest
Selama 14 Hari, 16 Taruna Akpol Magang di Polres Semarang
Kanwil Kemenkumham Jateng Pastikan Tak Ada Pungutan Uang di SKD Catar Poltekip dan Poltekim

KaPolres Semarang AKBP Oka menyampaikan, bahwa saat ini para taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata. 

"Disini kalian bisa belajar tentang tugas fungsi kepolisian, dimana saat di akademi kalian sudah menerima teori tentang hal tersebut dari para dosen maupun pengasuh selama ini," kata Oka. 

Selanjutnya 16 taruna yang terdiri dari 14 taruna dan 2 Taruni ini, akan mendapatkan pelatihan tugas fungsi kepolisian bidang Lalu lintas, Samapta dan Binmas. Mereka akan di dampingi oleh personil Polres Semarang di masing masing bidang. 

"Gunakan secara maksimal waktu yang singkat ini untuk belajar, jangan sungkan untuk bertanya kepada personil Polres Semarang apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang kalian pelajari. Sehingga harapan kami apabila nanti kalian sudah lulus dan terjun ke masyarakat sudah ada pedoman untuk mengambil langkah langah positif, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

***

tags: #taruna #polres semarang #akademi kepolisian

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI