Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Sapto Broto SE MSi secara simbolis menanam bibit pohon dalam rangka Karya bakti  TNI melalui Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias di areal Hutan Lindung Petak 16 Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jumat (8/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Sapto Broto SE MSi secara simbolis menanam bibit pohon dalam rangka Karya bakti TNI melalui Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias di areal Hutan Lindung Petak 16 Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jumat (8/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Dandim Brebes Canangkan Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

Jenis pohon yang ditanam bermacam-macam.

Jumat, 08 Desember 2023 | 20:46 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes –  Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Sapto Broto SE MSi  mencanangkan Gerakan gotong royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias. Pencanangan salah satu tujuannya untuk menghijaukan kembali hutan gundul, ditandai dengan penanaman sebanyak 2.500 batang bibit pohon di areal Hutan Lindung Petak 16 Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jumat (8/12/2023).

.Aksi tanam pohon ini melibatkan kurang lebih 100 orang dari seluruh stakeholder terkait yakni unsur TNI, Polri, Pemkab Brebes, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, FKPPI, Hipakad, PPM, MDMC, Karang Taruna, Pemdes Dawuhan, Relawan dan masyarakat.

BERITA TERKAIT:
ABMI Dukung Benny Santoso Maju di Pilkada Brebes 2024
Tiga Kali Ikut Pileg, Partai Nasdem Brebes Akhirnya Pecah Telur Tempatkan Kadernya di Kursi DPRD
Jelang Pilkada Brebes 2024, Bella Ratna Syafierra Muladi Serahkan Berkas Formulir ke Sejumlah Parpol
Seorang Remaja Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes
15 Tahun Tekuni Profesi Notaris, Nurdin Yuniar Widiyanto Bertekad Bantu Warga Urus Sertifikat Tanah dengan Baik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes, Laode Aris Vindar Nugroho, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI, Polri dan organisasi masyarakat serta warga yang telah membantu penanaman pohon sebanyak 2.500 bibit pohon di Jalan Terusan Dukuh Kaliwadas dan Desa Dawuhan serta Hutan Lindung Petak 16 A. Desa Dawuhan.

“Karya bakti  TNI melalui Gerakan gotong royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias ini sangat luar biasa. Semoga upaya penanaman ini dapat mencegah terjadinya bencana, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan datang,” ucap Laode

Laode dalam kesempatan tersebut juga berharap penanaman pohon akan menyeluruh di Kabupaten Brebes. Khususnya daerah-daerah yang berpotensi menimbulkan bencana banjir. Sehingga penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya bencana, pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto SE MSi mengemukakan, dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat menyerap air. Sehingga, curah hujan yang tinggi dapat dialirkan ke dalam tanah untuk mencegah terjadinya banjir yang lebih besar.

Menurut Dandim, jenis pohon yang ditanam bermacam-macam yakni pohon suren dan berbagai macam jenis buah-buahan. Setelah ditanam, agar diawasi bersama-sama dan saling menjaga agar pohon bisa hidup.

"Kehadiran pohon-pohon ini bisa menambahkan estetika di Hutan Lindung Petak 16 A Desa Dawuhan," pungkas Dandim.

***

tags: #kabupaten brebes #dandim #kodim 0713 brebes #gotong royong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI